Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya Adakan Dialog Dengan Para Pedagang Pasar Sukasari

Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya, yang terdiri dari Dirut,Dirum,dan dirops, menginisiasi pertemuan dan dialog bersama perwakilan pedagang.

Bogor (KM) – Program revalitasi beberapa pasar di kota Bogor,masih menjadi polemik di ujung masa jabatan Wali Kota Bogor Bima Arya, 20 April 2024 mendatang.

Salah satu pasar yg sedang di bangun adalah pasar Gembrong Sukasari,di jalan Siliwangi Kota Bogor. Pasalnya,paguyuban pedagang pasar Sukasari belum mendapat kepastian jaminan investasi, baik mengenai harga sewa, uang muka yang katanya 10% dari harga.

Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya,yang terdiri dari Dirut,Dirum,dan dirops, menginisiasi pertemuan dan dialog bersama perwakilan pedagang dalam hal ini Paguyuban Pedagang Pasar Sukasari.

Dialog santai yang diadakan di ruang unit pasar Sukasari,di ikuti 3 Direksi dan Kanit Pasar Sukasari beserta staf. Juga dihadiri 7 orang pengurus paguyuban yang di komandoi Ketua Paguyuban Teguh.

Dalam dialog banyak sekali hal yang belum tersosialisasi kepada para pedagang. Dari mulai uang muka, cicilan dan sistem pembayaran dengan aturan Perbankan. Paguyuban belum mendaftarkan pada anggotanya untuk masuk daftar pedagang karena belum jelas perjanjian dengan pihak pengembang, baik aturan atau harganya.

Akhirnya disepakati, akan di buat tim bersama antar Perumda dan Paguyuban. Untuk mengakomodir semua hal yang berkaitan dengan pedagang Pasar Gembrong Sukasari,yang menjadi menguntungkan semua pihak,baik pedagang, pengembang yang membangun, juga Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Reporter: Ki Medi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*