Jembatan “Kontroversi” Cidangdeur 2 Kembali Ambrol, Truk Pengangkut Hasil Tambang Nyaris Terbalik

Jembatan ambrol di Bogor

BOGOR (KM) – Jembatan Cidangdeur 2 Jalan Janala Lebakwangi, Kecamatan Rumpin, kembali menuai sorotan setelah salah satu truk pengangkut tambang terperosok di tengah jembatan yang baru selesai dikerjakan beberapa bulan lalu, (18/2).

Sebelumnya, pada tanggal 31/1 jembatan tersebut juga ambrol setelah baru 9 hari selesai dikerjakan. Meski Kontraktor proyek sempat mencoba memperbaiki, tapi dalam hitungan hari jembatan itu kembali amblas Dan pada hari ini (18/2) terjadi lagi, bahkan salah satu truk yang sedang melintas terperosok setelah jembatan tersebut ambles.

“Tadi ada pihak yang mengontrol ke lokasi, sepertinya sih kontraktornya. Tapi ga memberikan penjelasan apa apa,” jelas betay salah satu warga sekitar.

“Emangnya panci, bolong tambal bolong tambal, jembatan ini kan dilewati kendaraan bertonase berat,” ungkapnya sambil bernada kesal.

“Sekarang belum bisa dilewati kendaraan roda 4, hanya bisa dilewati roda 2 aja, Karena sampai magrib tadi truk yang terperosok masih belum bisa dievakuasi,” ucapnya.

Perlu diketahui, jembatan tersebut merupakan akses penghubung Kecamatan Rumpin, Parungpanjang dan Cigudeg, Bogor. Dimana proyek tender jalan dan jembatan dibawah Dinas PUPR itu dilaksanakan oleh penyedia jasa CV. Amirah Putri Firmansyah dan konsultan pengawas PT Nasuma Putra, dengan SOMK 630/8.003-12.5218/PEM-JEMB/PPJB.2/SPMK/DPUPR pada tanggal 6 September 2023. Sedangkan masa pelaksanaan kerja selama 113 hari.

Reporter: Bayu

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*