Sosialisasikan Alat Kesehatan/ Farmasi Dari Kemenkes RI, Anggota Komisi IX DPR RI: Saya Ingin Puskesmas Punya Alat-alat yang Canggih

Sosialisasi di Subang

SUBANG (KM) – Melalui Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kemenkes Republik Indonesia bekerja sama dengan Komisi IX DPR RI Linda Megawati dari Partai Demokrat, melaksanakan kegiatan sosialisasi distribusi alat kesehatan/ kefarmasian dari Kemenkes RI kepada Warga Cipunagara Subang di GOR Parigimulya, Minggu (28/1).

 

Anggota Komisi IX DPR RIdari Partai Demokrat Linda Megawati mengatakan terselenggaranya kegiatan tersebut hasil kerjasama dengan Kemenkes RI.

 

“Kegiatan ini harus terus kita sosialisasikan,” ujar Anggota DPR RI Partai Demokrat Linda Megawati.

 

Ia juga mengungkapkan, pada tahun 2023 lalu pernah mendistribusikan alat Hologram dan alat USG ke Puskesmas-puskesmas. “Ini upaya, saya ingin puskesmas – puskesmas mempunyai peralatan yang canggih,” ungkap Linda.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan sosialisasi distribusi alat kesehatan/ kefarmasian dari kementerian yang juga sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat Arif Hegar Setiawan Pamungkas mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut program kerja anggota Komisi IX DPR RI yang bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan RI.

 

“Kegiatan ini, tujuannya untuk melakukan edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait masalah kesehatan,” kata Arif.

 

Arif juga mengatakan banyaknya Jumlah peserta yang hadir dalam sosialiasi tersebut sekitar 600 peserta.

 

“Jumlah Peserta yang hadir sekitar 600 peserta, terdiri unsur masyarakat, dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten dan juga ada dari para tokoh masyarakat,” tutur Arif.

 

“Sengaja kita undang disosialisasi ini agar bisa menyebarkan lebih luas lagi,” sambungnya.

 

Selain itu, Arif juga menjelaskan tentang tujuan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

 

“Tujuannya, untuk memberikan edukasi dan informasi kepada warga apa itu germas, apa manfaatnya. Karena kesehatan adalah keperluan sehari – hari yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Jadi dengan adanya sosialisasi seperti ini otomatis akhirnya masyarakat tahu apa itu germas, contonya seperti Alat – alat kesehatan itu dan apa yang sekiranya aman di pergunakan,” jelas Arif.

 

Arif menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut selalu dilakasanakan setiap tahunnya.

 

“Itu tersebar di 23 titik di daerah pemilihan Ibu Linda Megawati, dan alhamdulillah kebetulan hari ini titiknya ada di Kecamatan Cipunagara,” tambahnya.

 

Reporter: Din

Editor: Bayu

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*