Masih Banyak Jalan Kabupaten yang Rusak di Pagaden Barat, Ini Penjelasan Camat

Jalan rusak di Pwgaden Barat menunggu perbaikan

SUBANG (KM) – Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana mengakui masih banyaknya jalan yang rusak diwilayahnya yang menjadi keluhan di kalangan warga masyarakat khususnya warga masyarakat kecamatan Pagaden barat

 

“Memang benar, masih banyak ruas jalan kabupaten di Kecamatan Pagaden Barat  kondisinya sudah rusak, salah satunya di ruas jalan Pangsor- Sumurgintung. Kalau kita lihat situasi sekarang dengan curah hujan yang cukup tinggi pasti banyak genangan-genagan air di jalan,” kata Camat, Sabtu (6/1).

 

Camat pun menyatakan keprihatinannya dengan bangaknya kondisi jalan yang rusak dan banyak di genangi air saat di musim hujan sekarang ini.

 

“Dengan keprihatinan ini, kami menghibau kepada warga masyarakat agar berhati-hati ketika melewati jalan tersebut,” kata camat.

 

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menjelaskan bahwa pihaknya telah berusaha mengusulkan kepada pemerintah melalui Musrenbang kecamatan yang mana memang dalam Musrenbang tersebut ada usulan- usulan infrastuktur jalan.

 

“Salah satunya yang kami usulkan yaitu untuk ruas jalan Pangsor- Sumurgintung. Terkait dengan ruas jalan Pangsor- Sumurgintung bakan berarti kami tidak memprioritaskan infrastuktur jalan Pangsor- Sumurgintung tetapi memang kami melihat dan menilai mana yang sangat lebih prioritas dan  mana produktifitasnya yang lebih tinggi dibutuhkan masyarakat,” jelas  Camat.

 

“Jadi, bukan berarti jalan pangsor tidak prioritas tetapi kami memprioritaskan hasil musyawarah terlebih dahulu mana yang lebih di prioritas. Tapi, alhamdulilah walaupun memang belum signifikan terkait dengan pengalokasian pengaspalan jalan diwilayah Desa Pangsor, alhamdulilah tahun 2023 kemarin wilayah desa pangsor sudah ada progres,” ungkapnya.

 

Camat Iwan juga mengungkapkan terkait jalan Pangsor- Sumurgintung sudah dianggarkan. “Besaran anggaran disesuaikan kriteria wilayah makanya nanti pangsor Sumurgintung tinggal menunggu antrian saja,” ungkapnya.

 

“Yang kami prioritaskan, saat ini yaitu ruas jalan Dangdeur Gambarsari dan kami juga mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) besar untuk perbaikan jalan sumurgintung-sembung dan pangsor-Sumurgintung untuk kedepan jalan kedua ruas tersebut menjadi prioritas kami,” tambahnya.

 

Camat menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersabar karena dengan keterbatasan anggaran pihaknya belum bisa menyelesaikan perbaikan ruas jalan Pangsor- Sumurgintung.

 

“Yang jelas kami Pemerintah Kecamatan sudah mengusulkan kepada pemerintah kabupaten terkait  mana saja jalan yang mengalami kerusakan termasuk ruas jalan Pangsor-  Sumurgintung,” tuturnya.

 

“Kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut, agar berhati-hati untuk mengindari kecelakan di jalan yang rusak tersebut,” pungkas Camat

 

Reporter: Din

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*