Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi Akan Sampaikan Aspirasi Parungpanjang Ke Pj Gubernur Jabar Besok

Gema Abah (Gerakan Masyarakat Arus Bawah) dan Gampar (Gerakan Masyarakat Parungpanjang Untuk Perubahan) melakukan audiensi ke Komisi V DPR RI, di Parlemen Senayan Jakarta Pusat, Senin siang (22/01/2024) (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

JAKARTA (KM) – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra Mulyadi mengundang ratusan masyarakat Parungpanjang dari Gema Abah (Gerakan Masyarakat Arus Bawah) dan Gampar (Gerakan Masyarakat Parungpanjang Untuk Perubahan) di Parlemen Senayan DPR RI, Senin (22/1/2024).

Menurut Mulyadi, dirinya sudah bisa masuk ke permasalahan yang ada di Parungpanjang untuk bisa dibawa bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin Selasa besok.

“Intinya saya sudah punya dasar ke masalah Parungpanjang terkait penugasan saya, jadi kalau audiensi ini menjadi dasar terus menerus menyuarakan agar berkoordinasi dengan stakeholder dengan Provinsi dan PUPR, besok akan saya sampaikan bersama Pj Gubernur Jawa Barat,” ungkapnya.

Mulyadi memiliki tiga solusi untuk menyelesaikan masalah di Parungpanjang dadi jangka pendek, menengah hingga jangka panjang.

“Jikalau dianggap jangka pendek merevitaslisasi untuk jalir exiting saya akan ingatkan ke Pak Gubernur Besok, Kedua meminta komitmen dari pelaksana pembangunan jalan tambang kapan selesai, ketiga terakhir kita akan intervensi secara total dan formulasinya seperti apa nanti dibicarakan sama Provinsi,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Gema Abah Ishak menegaskan kedatangannya beserta ratusan masyarakat Parungpanjang untuk menyampaikan aspirasi masalah yang puluhan tahun tidak adanya penyelesaian.

“Saat ini kita diundang ke Parlemen Senayan DPR RI oleh Pak Haji untuk menjelaskan masalah di Parungpanjang yang sudah puluhan tahun belum adanyan solusi dan mudah-mudahan solusinya cepet bisa ditemukan,” tegas Ishak

Ishak menambahkan, solusinyan hanya satu yaitu segera dibengunnya jalur tol khusus tambang harga mati.

“Solusi penyelesaian ini adalah segera dibangunnya sampai selesai jalur tol khusus tambang,” pungkasnya.

Reporter: HSMY

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*