Festival KORMI Bogor Bangkitkan Minat Publik dengan Simulasi Orienteering

Festival KORMI Kabupaten Bogor 2024

BOGOR (KM) – Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Kabupaten Bogor telah siap Sukseskan Festival KORMI Kabupaten Bogor 2024 dengan harapan besar dapat memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap olahraga Orienteering.

Dalam upaya mendukung kesuksesan acara tersebut, Hery Suko, Ketua FONI Kabupaten Bogor, menyatakan tekadnya untuk mengajak semua warga ‘Bumi Tegar Beriman’ lebih mendalam mengenal KORMI dan mengapresiasi Olahraga Orienteering sebagai sarana untuk meningkatkan citra dan prestasi daerah.

“Saya ingin semua masyarakat yang ada di ‘Bumi Tegar Beriman’ lebih mengenal KORMI dan Olahraga Orienteering lebih detail sebagai olahraga yang dapat mengangkat pamor dan prestasi daerah,” ujar Hery Suko dengan semangat, Senin sore (29/1).

Menyadari bahwa tidak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor memiliki pemahaman yang cukup mengenai Olahraga Orienteering, terutama dalam konteks Festival KORMI 2024, FONI Kabupaten Bogor telah mengambil inisiatif dengan menyiapkan Simulasi Orienteering. Simulasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis kepada masyarakat, sehingga mereka dapat memahami konsep dan dinamika olahraga tersebut.

“Kami menyadari bahwa tidak semua masyarakat di Kabupaten Bogor paham dan tahu tentang Olahraga Orienteering pada perhelatan Festival KORMI 2024 ini. Oleh karena itu, FONI Kabupaten telah menyiapkan Simulasi Orienteering dalam Festival KORMI 2024,” tambah Hery Suko.

Simulasi Orienteering ini dirancang sebagai suatu bentuk interaksi langsung antara peserta dan olahraga tersebut. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak hanya sekadar mendengar, tetapi juga dapat merasakan sendiri sensasi dan tantangan yang dihadapi oleh para atlet Orienteering.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat serta partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Festival KORMI Kabupaten Bogor 2024.  Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh, FONI Kabupaten Bogor juga berkomitmen untuk memberikan edukasi dan sosialisasi secara menyeluruh mengenai Olahraga Orienteering kepada sekolah-sekolah dan kelompok masyarakat tertentu.

“Diharapkan Festival KORMI 2024 tidak hanya menjadi panggung prestasi atlet, tetapi juga sarana pembelajaran dan kebersamaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

 

Reporter: HSMY

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*