Direktur P3S: Lebih Baik Mahfud MD Mundur Daripada Dicopot

Menko Polhukam Mahfud MD

JAKARTA – Mahfud MD lebih baik mundur dari Kabinet Indonesia Majukarena  dianggap semakin agresif terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, terutama dalam kritik terhadap program food estate dan penilaian tumpul terhadap penegakan hukum.

 

“Hal inimembuatnya tidak pantas lagi menjabat sebagai Menko Polhukam,” ungkap Jerry, Sabtu (27/1).

 

Menurut Jerry, Mahfud seharusnya mundur tanpa perlu melibatkan proses transisi kepemimpinan. Dia berpendapat bahwa jika Mahfud mundur, Presiden Jokowi dapat menunjuk orang yang lebih kompeten tanpa adanya perluasan transisi kepemimpinan.

 

“Banyak kandidat yang mampu mengisi posisi Menko Polhukam dari kubu Prabowo-Gibran misalnya Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang pernah menjabat di beberapa pemerintahan sebelumnya.” Ujarnya.

 

Jerry juga menyebut DR. Sufmi Dasco, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, sebagai pilihan yang potensial mengganti Mahfud MD.

 

“Jika Mahfud MD ingin fokus pada peran cawapres untuk Ganjar Pranowo, yang telah memisahkan diri dari perjuangan Jokowi, maka langkah terbaiknya adalah keluar dari kabinet sehingga Mahfud benar-benar seorang yang berkepribadian gentleman, seharusnya dia segera mundur,” ungkapnya.

Reporter: rso

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*