Camat Pagaden Barat Hadiri Pembukaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Tingkat Kecamatan

Kursus mahir Dasar Pembina Pramuka Tingkat Kecamatan Pegaden Barat, Subang

SUBANG (KM)-Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menghadiri kegiatan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar Pembina Pramuka tingkat Kecamatan di Aula Kantor Desa Sumurgintung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Rabu (10/01/2024).

 

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana dalam sambutanya mengaku sangat mengapresiasi Kwarcab Pramuka Kecamatan Pagaden Barat melaksanakan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka.

 

KMD ini merupakan bagian yang penting dalam menyelenggarakan tugas-tugas kepanduan atau kepramukaan. Seperti yang kita ketahui, gerakan Pramuka ini merupakan organisasi yang diamanahkan oleh negara dan tercantum dalam Undang-Undang Nomor 12  Tahun 2010.

 

Berarti negara menempatkan gerakan Pramuka dan memberikan kepercayaan pada Pramuka sebagai organisasi yang menyelenggarakan pendidikan di luar sekolah untuk mencetak anak-anak yang berkepribadian, memiliki keimanan, ketakwaan yang tinggi, jujur, disiplin, serta tanggap merespon dan membantu sesama dan cinta lingkungan.

 

“Semoga KMD ini bisa mengawali untuk memberikan bekal kepada kakak-kakak Pramuka dalam melahirkan anak-anak peserta didik Pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega,” harapnya.

 

Iwan pun berpesan kepada peserta KMD agar bisa mengikuti dengan tuntas.

Reporter: Din

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*