Barisan Relawan Indonesia Kuat Gelar Bakti Sosial Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Koja Jakarta Utara

Pengobatan gratis Relawan BRIK di Koja, Jakarta Utara

JAKARTA (KM)– Barisan Relawan Indonesia Kuat (BRIK)melakukan pengobatan gratis di Koja, Jakarta Utara (Kamis (4/1/2024) untuk warga Koja dan sekitarnya.

 

Kegiatan BRIKsebagai salah satu relawan Pasangan CapresPrabowo- Gibran ini dilakukan untuk menunjukan keberpihakan kepada masyarakat yang salah satu programnya berbicara tentang kesehatan, seperti yang sudah ditunjukan oleh Prabowo seperti membangun rumah sakit.

 

Ketua Umum BRIK Restianti mengatakan program kesehatan ini merupakan penjabaran dari salah satu program Prabowo- Gibran

 

“Hari Kamis (4/1/2024) kami dari Barisan Relawan Indonesia Kuat sudah mulai dari 2 titik dan akan berlanjut hingga 15 titik di Jakarta.  Masyarakat sangat antusias terutama mereka yang usia lanjut dan rentan oleh penyakit. Sehingga dilakukan pemeriksaan secara gratis antara lain gula darah, kolestrol, darah tinggi dan juga asam urat,” ungkapnya.

 

“Dari hasil pemeriksaan, ada yang diberikan obat, multivitamin, serta anjuran dokter untuk konsumsi makanan yang sehat dan juga pola hidup sehat minimun olah raga tiap hari selama 15- 30 menit dalam sehari,” jelasnya.

 

Ia mengatakan yang cukup menarik perhatian dari kegiatan tersebut ada beberapa pasien yang datang menggunakan alat bantu jalan karena cukup sulit untuk berjalan.

 

Masyarakat menyampaikan nantinya jika Prabowo- Gibran menjadi presiden agar memperhatikan kesehatan masyarakat.

 

“Mulai dari penyedian dokter, ambulance serta biaya perawatan yang terjangkau,” jelasnya.

 

Rep/ Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*