Info Terbaru Korban Erupsi Marapi: 23 Pendaki Tewas, 16 Teridentifikasi

Erupsi Marapi, Agam Sumatera Barat (3/12/2023).

AGAM (KM) – Korban meninggal dunia akibat peristiwa erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat terus bertambah. Pemuktahiran data malam tadi, total sudah 23 yang dinyatakan tewas. Semua korban, merupakan pendaki yang berasal dari beberapa daerah.

“Total korban tewas erupsi Gunung Marapi adalah 23 pendaki,” kata Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, Rabu 6 Desember 2023.
Ia mengatakan, 23 korban yang meninggal itu merupakan pendaki yang sebelumnya sudah diketahui posisi keberadaannya. Ia kemungkinan korban akan terus bertambah. Tim SAR gabungan sampai hari ini masih terus mencari sejumlah pendaki yang masih terjebak di Gunung Marapi.

“32 tim terdiri dari 300 personel dikerahkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi kemungkinan korban lain,” ujar Suharyono.

Terpisah, Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol drg. Lisda Cancer menyebut sebanyak 16 jenazah sampai malam tadi sudah teridentifikasi. Tim Disaster Victim Identification (DVI) berhasil mengidentifikasi para korban melalui sidik jari.

“16 jenazah sudah teridentifikasi. Pagi ini, ada lima jenazah yang akan diidentifikasi lagi. Jenazah yang teridentifikasi, sudah diserahkan ke pihak keluarga,” kata Lisda. “Selain sidik jari, korban teridentifikasi melalui data medis dan ciri-ciri khusus dari korban. Rata-rata kondisi korban bagus walau mengalami luka bakar,” ujar Lisda. (SUMBER)

 

Rep: rso

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*