DESA CIBEDUG CETAK SEJARAH RAIH PRESTASI JUARA FAVORITE DALAM LOMBA VIDEO PROFIL DESA (LVPD) TAHUN 2023

Bogor (KM) – Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor berhasil meraih prestasi “Juara Favorite” dalam kegiatan Lomba Video Profil Desa (LVPD) tahun 2023 dengan tema “Inovasi Pelayanan Desa” yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

 

Penganugerahan prestasi tersebut dilakukan pada puncak acara kegiatan Lomba Video Profil Desa (LVPD) tahun 2023 yang dilaksanakan di Grand Ussu Hotel & Convention, Puncak Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor. Rabu (6/12)

 

Berdasarkan keterangan, kegiatan Lomba Video Profil Desa (LVPD) tahun 2023 bertujuan untuk dapat memanfaatkan teknologi sebagai alat promosi, memberikan informasi atau gambaran seputar kondisi maupun potensi desa. Kegiatan tersebut dilakukan dan dimulai sejak awal sosialisasi pada 2 November 2023 hingga akhir penganugerahan pada 6 Desember 2023 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor.

 

“Alhamdulilah, pada kesempatan kali ini Desa Cibedug diberikan anugerah sebagai juara favorite dalam Lomba Video Profil Desa tahun 2023 sekabupaten Bogor. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terutama kepada tim kreator dari Desa Cibedug yang sudah bekerja keras dalam memberikan yang terbaik untuk Desa Cibedug.” Ujar Deni Setiawan selaku Kepala Desa Cibedug

 

Selanjutnya, ketua tim pembuat video profil Desa Cibedug yakni Dian Masbang mengatakan prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa Desa Cibedug memiliki banyak potensi yang mampu untuk bersaing secara lokal maupun universal baik itu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) maupun sektor-sektor strategis lainnya. Selain itu, prestasi ini juga telah menjadi bagian dari catatan sejarah sekaligus kebanggaan bagi masyarakat khususnya diDesa Cibedug serta dapat dijadikan sebagai motivasi maupun orientasi dalam meningkatkan dan menjaga intensitas Desa Cibedug”.

 

Dalam keterangan lainnya, tim pembuat video profil Desa Cibedug terdiri dari 4 anggota yang tergabung dari masyarakat serta perangkat desa yakni Ketua : Dian Masbang (Masyarakat) dan Anggota : Husni (Perangkat Desa), Panji (Masyarakat) dan Rohmat (Masyarakat). Selain itu, Desa Cibedug juga menjadi satu-satunya desa yang mewakili Kecamatan Ciawi dalam mengikuti Lomba Video Profil Desa (LVPD) tahun 2023.

 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung maupun berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung dan dalam bentuk apapun itu. Semoga prestasi ini dapat memberikan makna positif dan berkah bagi kita semua khususnya masyarakat Desa Cibedug. Amin yaallah yarobbal alamin, “ujar Dian Masbang.

 

Reporter: Ki Medi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*