MIRIS !BPBD KABUPATEN SERANG TIDAK BISA BANTU WARGA TERKAIT RUMAH TERTIMPA POHON BESAR LANTARAN KENDALA ALAT SENSO RUSAK SEMUA

Rumah tertimpa pohon

SERANG (KM)-Terjadinya musim hujan yang sangat lebat dan disertai angin kencang mengakibatkan salah satu rumah warga tertimpa pohon asem besar,sehingga mengakibatkan atap rumah warga rusak parah.

Kejadian tersebut tepatnya pukul 1:30 WIB Minggu (12/11/2023)  terjadi di Kp.Bojong Garu, RT 13,RW 04,Desa Pamarayan,Kecamatan Pamarayan,Kabupaten Serang Banten.

Pihak keluarga beserta warga berharap mendapatkan bantuan untuk mengevakuasi pohon besar tersebut.dan kejadian ini dilaporkan ke pihak BPBD Kabupaten Serang.

Ironisnya pihak BPBD Kabupaten Serang tidak bisa membantu mengevakuasi secara langsung turun ke lokasi,lantaran salah satu pihak BPBD Kabupaten Serang dalam sebuah komunikasi melalui Via WhatsApp menjelaskan bahwa pihaknya terkendala alat Senso yang rusak semua.

Kamsin salah satu warga kp Bojong Garu beserta masyarakat lainya menunggu dan mengharapkan kedatangan bantuan dari pihak BPBD Kabupaten Serang yang memang sudah terkomunikasikan.Namun pihak BPBD Kabupaten Serang dari pagi sampai sore tak kunjung datang.atas kejadian tersebut awak media Kupasmerdeka.com melaporkan kejadian bencana tersebut ke pihak BPBD Kabupaten Serang.

Ketika dikonfirmasi salah satu pihak BPBD yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut, pihaknya mengatakan mempunyai kendala dengan alat Senso dikantor rusak semua,katanya.

“Bukan masalah tidak mau menindak lanjutnya pak,di kami juga masih terkendala alat Sensonya pak.Dikantor alat pemotong (Senso) rusak semua pak,” Ucap pihak BPBD,(13/11/23).

Kamsin mengatakan,dari pagi sampai sore menunggu pihak BPBD yang tak kunjung datang.Kekecewaan warga ketika mendengar kabar seperti itu yang akhirnya memutuskan mencari alat seadanya. hingga berita ini ditayangkan.

Padahal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempunyai tugas pokok menetapkan pedoman dan pengarahan sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana terhadap usaha penanggulangan bencana yang mencakup Pencegahan Bencana, Penanganan Darurat, Rehabilitasi,serta Rekonstruksi.

“Semoga kejadian ini menjadi perhatian BPBD Pusat dalam tidak ketersediaanya alat Senso di BPBD Kabupaten Serang,”

 

Reporter:Acun S
Editor :

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*