KIB Usung Pasangan AMIN Lakukan Sosialisasi dan Konsolidasi ke Madura

MADURA (KM)— Kuning Ijo Biru melakukan sosialisasi dan konsolidasi dalam mengusung AMIN dengan menyeberangi kapal penumpang dari dermaga Sampang ke Pulau Mandangin, Madura. Sabtu, (18/11/2023)

 

Pulau Pulau Mandangin berpenduduk 20.000 jiwa, terdapat sekolahan 3 SD, 2 SMP dan 1 SMK.

 

Kedatangan rombongan Koalisi Ijo Biru ((KIB) yang dipimpin Habil Marati disambut ribuan warga Pulau Mandangin yang mayoritas warganya sebagai nelayan/ berpencaharian menangkap ikan.

 

Kehidupan di Pulau Mandangin sudah terhitung modern meski ada ketebatasan.

 

Tokoh masyarakat setempat Haji Murid menyambut kedatangan robongan KIB dengan hangat.

 

Acara digelar pada sore hari pukul 15.30 wib , dimulai pidato Sirajudin Wahab Ketua Go Anies KIB.

 

Dihadapan warga Pulau Mandangain Sirajudin Wahab menyampaikan calon Presiden Anies Baswedan dan wakil Presiden Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1 akan berlaga di Pilpres 2024.

 

“Anies Baswedan sudah teruji saat berikan solusi kepada masyarakat Pulau Sabira yang kondisinya mirip dengan kehidupan di sini di Pulau Mandangin,” ujar Sirajudin Wahab

 

“Hanya Anies yang memberikan perhatian terhadap pulau pulau,” imbuh Sirajudin.

 

Yasin Kara dari Amanat Indonesia KIB menyampaikan Anies memberikan solusi transportasi massal.

 

Sementara Reflly Harun mengatakan sejak mahasiswa Anies sudah teruji leadershipnya. Prof Anwar Sanusi Ketua harian Front Pembangunan Perubahan ungkapkan memilih pemimpin merupakan tanggung jawab warga kita semua. Jika keliru memilih pemimpin maka akan ada konsekwensi.

 

Puncak acara dengan pidato Habil Marati uraikan terkait ketersedian nelayan di pulau-pulau kecil. Jika AMIN menang maka:

1.Kementerian Kelautan dan Perikanam akan berkantor di pulau terpencil.

 

2.Pengurusan ijin cukup 1 tahun sekali.

 

3.Ketersedian BBM solar pertamina akan terjaga.

 

4. AMIN akan beri subsidi penyedian kapal sehingga nelayan miliki kapal

 

“Dan lebih penting, para nelayan akan tinggalkan pola hasil tangkapan dijual di tengah laut namun AMIN akan ciptakan pembukaan Koperasi Masyarakat Nelayan untuk mengubah pola penjualan hasil tangkapan sehingga kesejahteraan nelayan makin meningkat,” beber Habil

 

“AMIN akan berpihak kepada nelayan,” imbuhnya

 

Andrianto Andri yang ikut bersama rombongan sampaikan tegaskan kepada masyarakat Pulau Mandangin yakin AMIN akan amanah tidak seperti yang lalu, tampang ndeso tapi policy pro oligarki

 

Nampak juga Saut Situmorang bersama KIB Jawa Timur, dll

 

Di akhir acara Anies Baswedan melalui video call menyapa warga Pulau Mandinga. Anies mengapresiasi antusias warga kedatangan romongan KIB yang mensosialisakian padangan AMIN, Anies akan penuhi aspirasi dan harapan warga tersebut.

Rep: AA

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*