INH: Kabar Meninggalnya Aktivis Kemanusiaan Muhamamd Husein di Jalur Gaza Adalah Hoax

Muhammad Husein aktivis kemanusiaan yang juga founder International Networking for Humanitarian (INH)

BOGOR (KM) – Presiden Direktur INH, lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH), Luqmanul Hakiem memastikan beredarnya kabar meninggalnya Muhamamd Husein di Jalur Gaza, Paletisna adalah hoax atau merupakan kabar bohong dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

 

“Alhamdulillah, kami pastikan kondisi Muhammad Husein aktivis kemanusiaan yang juga founder INH yang saat ini tengah berada di wilayah konflik Jalur Gaza, Palestina dipastikan dalam kondisi aman, sehat wal’afiat,” kata Luqmanul Hakiem di Bogor, Kamis (2/11/2023).

 

Ia menuturkan, INH dan Muhammad Husein secara intens terus mengabarkan informasi dan perkembangan terkait situasi dan kondisi terkini dari Jalur Gaza, baik memalui jaringan komunikasi Whatsapp maupun saluran komunikasi lainya.

 

“Jadi kalau ada informasi yang beredar di platform sosial media manapun tentang kabar duka tersebut, kami pastikan itu tidak benar dan fitnah. Kami berharap warganet, nitizen dan masyarakat umum lainya agar tidak  mempercayai informasi tersebut, karena itu sesat dan menyesatkan,” tegas Luqman dalam lama resmi INH.

 

Sejak pertempuran di Jalur Gaza Palestina yang dimulai pada Sabtu (7/10/2023) silam, Muhamamd Husein dan INH konsisten menyampaikan informasi dan update perkembangan secara terus menerus. Bahkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan distribusi program kemanusiaan yang di galang oleh lembaga INH dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban peperangan di Jalur Gaza.

 

Aktivis kemanusiaan yang memiliki istri berkebangsaan Palestina tersebut, saat ini tengah berada di wilayah jalur Gaza bagian selatan tepanya di daerah Khan Younis.  Saat ini Ia tengah mempersiapkan sejumlah persiapan untuk melakukan distribusi bantuan kemanusiaan dari masyrakat Indonesia.

 

“Kami meminta doa dan dukunganya kepada semua pihak, semoga kondisi saudara Muahamamd Husein yang tengah berada di wilayah konflik tersebut selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala, dan tentunya semoga selalu diberi keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya. (Sumber )

 

Reporter: Rso

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*