GP Ansor Parungpanjang Selenggarakan Istigosah dan Doa Bersama Untuk Palestina

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor melaksanakan istigosah Senin malam, 13 November 2023.

BOGOR (KM) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor melaksanakan istigosah dan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina.

Acara dibarengi dengan pengajian rutin MDS Rijalul Ansor dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadut Tafsir pimpinan Ustaz Anwar, Kp Cilangkap, Desa Lumpang pada Senin malam (13/11/2023).

“Umat islam itu laksana 1 tubuh jika 1 bagian tubuh terluka seluruh tubuh merasakan, derita palestina duka kita semua. Acara ini sebagai bentuk solidaritas sesama umat islam Islam, penderitaan dan penghancuran, apa yang dirasakan rakyat Palestina hari ini sama seperti yang pernah dirasakan rakyat Indonesia dulu saat penjajahan sebelum merdeka tahun 1945,” ujar Abdul Hajad ketua PAC GP Ansor Parungpanjang dalam sambutannya.

Menurut Abdul sebagai sesama muslim dan sama-sama pernah dijajah tentunya ada ikatan batin yang kuat antara umat islam Indonesia dengan Palestina.

“Alhamdulillah bersyukur kita hari ini di Indonesia bebas beribadah aman, damai dan tentram mengadakan pengajian tidak khawatir kejatuhan bom, dihalangi dibubarkan atau dilarang seperti yang terjadi di Palestina,”tambahnya.

Hadir sebagai pemimpin istigosah Kyai Abdul Tolib pimpinan ponpes Nurul Hidayah, pembaca doa bersama untuk rakyat Palestina ketua MUI yang juga ketua MWC NU kecamatan Parungpanjang Kyai Zaenal Adnan, serta pembaca kitab Ustadz Jaenal Abidin dan Ustadz Irfan Hidayat.

Reporter: HSMY

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*