Warga Depok Antusias Kunjungi Jalan Sehat Bersama Pasangan AMIN (Anies- Cak Imin)

Jalan sehat bersama Anies dan Cak Imin di Depok (Foto: kbanews)

DEPOK (KM) –  Warga berbondong-bondong menuju satu titik lokasi yang sama untuk berjumpa dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Kota Depok pada Sabtu (28/10).

 

Saat menuju lokasi kegiatan “Senam dan Jalan Sehat Bareng Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar” di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), rute perjalanan dari Jalan Margonda Raya hingga Jalan Kartini, sekitar pukul 06.00-06.30, sudah terlihat sejumlah warga yang berkumpul untuk bertemu dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

 

“Warga datang dengan berbagai moda transportasi, termasuk kendaraan bermotor, angkutan umum, dan beberapa bahkan berjalan kaki di trotoar, menuju titik pertemuan di Jalan Kartini hingga pertigaan Tugu GDC atau Jembatan GDC,” dikutip dari kbanews.

 

Sebelum acara dimulai pada pukul 07.00 WIB ketika Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba, Komplek Ruko Verbena sudah dipadati oleh warga Depok, dan kerumunan itu mengular panjang dari titik Jembatan GDC ke arah yang berlawanan.

 

Narji, yang merupakan pembawa acara acara tersebut, memulai dengan menyapa warga Depok dengan berbicara dalam bentuk pantun. Ia berbicara tentang beberapa hal yang menyenangkan, seperti memancing ikan di Beji dan menjual brownies dengan humor yang membuat hadirin tertawa.

 

“Bikin brownies pake daun min, jualnya di kantor kelurahan. Presidennya Anies (Baswedan) wakilnya Muhaimin Iskandar (Gus Imin), Insya Allah kita mengusung perubahan”.

 

Lalu yel-yel dan disahuti warga. “Perubahan, AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menang. AMIN menang, perubahan”.

 

Kata Narji, Insya Allah kalau presiden kita Anies Baswedan , wakilnya Muhaimin Iskandar. Nih muka-muka orang Depok berubah nih”. Lalu disambar pembawa acara pendamping Narji, “Berubah apanya nih Bang?” “Pokoknya Emak-emak cakep semua kaya Ayu Ting Ting,” demikian jawab Narji

 

Pantun ini mengacu pada calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang dijuluki “AMIN” oleh para pendukungnya.

 

Narji juga mengomentari ketidakhadiran Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di sejumlah acara lainnya yang katanya sepi, namun di sini mereka melihat antusiasme besar dari warga yang datang mendukung.

 

Pasangan ini diusung oleh beberapa partai politik, termasuk Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan didukung oleh Partai Ummat.

 

Atribut dan bendera dari keempat partai ini terlihat berkibar di beberapa titik serta dipegang oleh warga yang hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungan yang kuat untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden ini.

 

Reporter: RSO

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*