Senang Membaur dan Memihak Bawahan, Profil Jenderal Dudung Dinilai Tepat Jadi Role Model Kepemimpinan di Tubuh TNI

Kepala Staf TNI AD, Jendral Dudung Abdurachman

BOGOR (KM) – Menahkodai tampuk kepemimpinan di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukanlah hal yang mudah untuk dilakoni, terlebih TNI merupakan organisasi ber skala besar dan memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga, merawat dan mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia dari berbagai ancaman dan bahaya laten baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal tersebut lah yang juga ditunjukkan oleh Dudung Abdurachman, sosok Jenderal TNI kelahiran Bandung Jawa Barat yang banyak mendulang apresiasi dari berbagai kalangan dan saat ini sedang menahkodai TNI Angkatan Darat.

Salah satu apresiasi datang dari Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi TI Universitas Pamulang, Agus Septima Ridwan, yang menganggap model kepemimpinan Jenderal Dudung sangat membumi dengan para jajaran dan bawahannya.

Dilansir dari venomena.id (13/10), menurut Agus ada hal menarik yang ditunjukkan sosok Jenderal Dudung, yaitu sikapnya yang membaur dan menjadi fenomena baru di tubuh TNI AD.

Tak hanya membaur, Agus juga mengatakan bahwa sebagai perwira tinggi, mantan Gubernur Akmil tersebut juga tidak pandang bulu dalam menunjukkan kebaikan terhadap bawahan.

“Saya melihat dengan prajurit berpangkat rendah, beliau bersikap royal dan sangat sayang kepada prajuritnya. Ini tentu jarang ditemui saat ini,” ungkap Agus.

Dengan sikapnya yang seperti itu, Agus meyakini siapapun yang beriringan serta bekerja sama dengan beliau pasti akan memperoleh nilai positif.

“Gaya memimpin model Pak KSAD Dudung pasti akan selalu dirindukan. Banyak yang akan berharap beliau tetap berada dipucuk pimpinan TNI AD,” pungkasnya.

Reporter : Sudrajat
Editor : Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*