Peringati Hari Jadi Pertama, Aliansi Madura Indonesia (AMI) Adakan Tur Ziarah Wali Lima

Aliansi Madura Indonesia merayakan hari jadi pertama bersama anggota dan simpatisan dengan ziarah ke Makam Wali Lima, Minggu (22/10/2023)

Surabaya (KM) – Ketua Umum Aliansi Madura Indonesia Baihaki Akbar merayakan hari jadi yang pertama Aliansi Madura Indonesia (AMI) bersama anggota dan simpatisan dengan melakukan ziarah ke Makam Wali Lima, Minggu (22/10).

 

“Di hari jadi AMI yang ke satu tahun, kami melakukan tur ziarah ke makam para wali untuk mempererat tali silaturahmi dan doa bersama,” ujar Ketum AMI.

 

Sekira pukul 07:00 WIB, rombongan Aliansi Madura Indonesia (AMI) melakukan perjalanan ziarah ke Makam Wali- Wali hingga ke Tuban. Perjalanan ziarah Wali Lima diawali Dari Makam Sunan Ampel Surabaya sampai Sunan Bonang (Tuban).

 

Setibanya di Makam Sunan Gresik sekira pukul 12.00 WIB, matahari berkisar 40°C, cuaca panas yang ekstrim, dibarengi keringat membasahi tubuh mereka, tidak menjadikan penghalang bagi para peziarah (pengurus, anggota, simpatisan) Aliansi Madura Indonesia untuk tetap semangat.

 

“Kita sebagai pengurus, anggota dan simpatisan Aliansi Madura Indonesia (AMI) tetap berdoa yang terbaik di hari jadi AMI yang pertama meskipun harus berpanas-panasan,” ujar Syaifuddin, salah satu anggota AMI.

 

Sekira pukul 14:30 WIB, peziarah sudah memasuki kawasan Sunan Drajat (Raden Qasim) di kawasan Lamongan. Doa dan doa terus terpanjatkan di makam para wali untuk kebaikan Aliansi Madura Indonesia(AMI) guna ke depannya bisa lebih jaya dan maju lagi.

 

“Saya mendoakan Aliansi Madura Indonesia (AMI) untuk kedepannya lebih jaya dan maju lagi,” kata Romli, anggota AMI.

 

Matahari sudah terbenam, jam sudah menunjukkan Pukul 17.30WIB, puncak perjalanan para peziarah Aliansi Madura Indonesia ke Sunan Bonang (Tuban) sudah sampai. Harapan serta doa- doa dari seluruh rombongan untuk cita-cita Aliansi Madura Indonesia (AMI) meningkatkan SDM dan mencetak generasi muda, putra- putri Madura yang berpendidikan, berwawasan, cerdas dan berjiwa intelektual.

 

“Saya berharap ke depannya seluruh anggota AMI tambah kompak, komitmen dan loyal terhadap Aliansi Madura Indonesia,” tutup Ketua AMI, Baihaki Akbar.

 

Reporter: redho

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*