Oknum Wartawan Diduga Tipu Warga Jawilan Serang Belasan Juta Rupiah

Oknum wartawan berinisial AF alias Frans, diduga menipu warga Jawilan Serang

SERANG (KM) –  Seorang oknum wartawan berinisial AF alias Frans diduga menipu warga Jawilan berinisial AS belasan juta rupiah. AS mengaku ditipu Frans untuk mengurus mobilnya yang ditahan oleh perusahaan pembiayaan kredit ACC finance di Mapolres Tangerang Kota.

“Kejadian berawal ketika mobil AS ditahan oleh debt collector ACC finance karena menunggak cicilan selama 2 bulan,” kata AS. AS kemudian meminta bantuan Frans untuk mengurus mobilnya. “Frans berjanji akan membantu mengurus mobil dan meminta uang sebesar Rp 5 juta untuk pengurusan di Polres dan ACC finance,” jelas AS.

AS pun memberikan uang tersebut kepada Frans. Namun, setelah itu Frans meminta uang lagi sebesar Rp 20 juta untuk pelunasan mobil ke ACC finance secara khusus. AS pun memberikan uang tersebut kepada Frans.

Namun, hingga saat ini mobil AS belum dikembalikan dan AS malah digugat oleh ACC finance di Pengadilan Negeri Serang karena wanprestasi. AS pun menduga uang yang diberikannya kepada Frans telah digelapkan.

Abdul Kabir, asisten advokat dari firma hukum Ujang Kosasih & Partner, mengatakan bahwa pihaknya akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan AF ke pihak Kepolisian atas tuduhan dugaan penipuan dan penggelapan uang milik AS.

“Ya, kami akan melakukan upaya hukum, itu adalah jalan terakhir kalau yang bersangkutan tidak ada niat baik dan mediasi dengan AS klien kami,” kata Abdul Kabir.

AS pun telah melaporkan Frans ke polisi atas tuduhan penipuan dan penggelapan. Frans sendiri belum bisa dikonfirmasi terkait tudingan tersebut.

Rep: Mso

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*