Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Hadiri Istighosah Kubro dan Haul Akbar di Malang

Istighosah kubro di Malang Jawa Timur yang dihadiri cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

MALANG (KM) – Acara istighosah kubro dan deklarasi Komando AMIN Menang Satu Putaran yang mengusung pasangan perubahan di Pemilihan Presiden 2024 dilakukan di Stadion Kedok Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (30/10/2023).

 

Dalam pidato Habil Maraty, dia menyatakan bahwa capres AMIN adalah pilihan yang paling lengkap karena keduanya adalah cucu dari pendiri bangsa, yaitu AR Baswedan dan Kh Bisri Syansuri.

 

Habil Maraty juga menekankan bahwa hanya Gus Muhaimin yang memiliki darah NU asli, yang membuat Jawa Timur menjadi basis yang kuat untuk AMIN. Dia berharap dukungan warga NU akan membantu AMIN meraih kemenangan di Jawa Timur.

 

Gus Muhaimin dalam pidatonya berjanji untuk mengubah paradigma dan mengeliminasi kebijakan yang cenderung mengimpor dan memberikan perlindungan kepada rakyat dengan memberantas mafia import.

 

Dia juga berkomitmen untuk menjalankan konstitusi, khususnya Pasal 33 UUD 1945, demi kemakmuran rakyat Indonesia tanpa perlu berutang. Gus Muhaimin percaya bahwa AMIN akan memenangkan pemilihan presiden satu putaran.

 

Dukungan juga datang dari Saut Situmorang kepada calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Saut Situmorang adalah mantan Wakil Ketua KPK dan menyatakan bahwa kehadirannya dalam acara Istighosah Kubro dan Haul Akbar adalah untuk mendukung pasangan yang dianggap berintegritas dalam Pemilu 2024. Dia menegaskan bahwa dia hadir untuk mendukung presiden dan wakil presiden yang memiliki integritas.

 

Saut Situmorang juga menjelaskan bahwa kehadirannya memiliki makna yang luas, dan dia memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin (AMIN). “Kami dukung perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” katanya.

 

Meskipun secara informal telah masuk ke dalam tim pemenangan Anies-Muhaimin, Saut Situmorang menyatakan kesiapannya untuk mendukung calon presiden dan calon wakil presiden yang dianggap memiliki integritas.

 

“Kami bersedia menggunakan segala cara yang diperlukan untuk memenangkan presiden yang berintegritas,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan  pengukuhan Laksamana Pertama TNI (Purn) Hendry Supriyanto sebagai Komadan KAMNAS (Komando Amin Menang Satu Putaran). Sementara itu, Ketum PKB Cak Imin menyebut bahwa tim pemenangan masih dalam proses pembahasan lebih lanjut.

 

“Dukungan dari tokoh-tokoh seperti Saut Situmorang dapat menjadi faktor penting dalam mendukung kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut dalam Pemilu 2024,” ujarnya.

 

Istighosah dihadiri Marsekal Madya Purn Syauqi, Laksamana Pertama Purn Fitriadi, Irjen Pol. Purn Anas Yusuf, Saut Situmorang (Pimpinan KPK 2015-2019), Prof. Anwar Sanusi (Ketua Harian Front Pembangunan Perubahan- FPP), serta aktivis Koalisi Ijo Biru (KIB) antara lain Yasin Kara, Sirojudin Wahab, Andi Ucok (Go Anies), Andrianto Andri (Aktivis Pergerakan 98), dan undangan, simpatisan dan warga yang antusias.

 

Reporter: AND

Editor: rso

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*