Iin Indah Fajaryatin, Janda Lansia Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah di Indramayu

Indramayu (KM) –  Iin Indah Fajaryatin, seorang janda lanjut usia (lansia) warga Desa Sukajati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengharapkan perhatian pemerintah.

 

Ia hidup sendiri di rumah orang tuanya, yang kini tinggal berdua dengan ibunya yang juga sudah lanjut usia. Iin Indah Fajaryatin tidak memiliki penghasilan, usaha, atau anak.

 

Ia hanya bergantung pada belas kasih adiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk biaya berobat. Iin Indah Fajaryatin mengaku sudah pernah mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah desa, tetapi tidak pernah dikabulkan.

 

Ia merasa sangat kecewa karena ada tetangganya yang memiliki ekonomi lebih baik dan memiliki kebun justru mendapatkan bantuan dari pemerintah.

 

“Saya ini sudah tidak mampu lagi bekerja karena sakit stroke ringan,” kata Iin Indah Fajaryatin. Saya tidak punya anak, hanya bergantung pada adik saya yang mengurus ibu saya,” ungkapnya.

 

Menanggapi hal ini, para alumni SMP Negeri 1 Haurgeulis berharap agar pemerintah Kabupaten Indramayu dan pihak terkait, maupun Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dapat menindaklanjuti kasus Iin Indah Fajaryatin. Mereka menilai Iin Indah Fajaryatin benar-benar membutuhkan perhatian pemerintah.

 

Reporter: Arifin S

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*