Bupati Sidoarjo Bangga Masyarakat Antusias Revitalisasi Sungai

Partiisipasi masyarakat dalam Program Lomba Sidoarjo Revitalisasi Kali atau SIDO RESIK 2023

Sidoarjo (KM) –  Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mengapresiasi dan merasa bangga atas antusias masyarakat Kabupaten Sidoarjo tentang kepedulian terhadap sungai yang diwujudkan keikutsertaan dalam Program Lomba Sidoarjo Revitalisasi Kali atau SIDO RESIK 2023.

Hal itu diungkapkan Gus Muhdlor mewakili Ketua TP PKK Sidoarjo, Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor saat penyerahan CSR kepada 10 Besar Desa yang lolos di SIDO RESIK 2023.

“Saya ucapkan selamat kepada 10 besar Desa yang lolos tahapan SIDO RESIK 2023. Saya bangga antusiasme warga masyarakat yang sangat tinggi di SIDO RESIK 2023,” katanya.

” Saya tekankan bahwa untuk menjadi baik sejatinya tidak perlu di lombakan karena peran masyarakat adalah komponen terpenting dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo serta diterapkan dalam diri yaitu self governing community,” pesanya disela-sela sambutan penyerahan bantuan CSR kepada 10 Nominasi Peserta Lomba Sido Resik 2023 di Pendopo Delta Wibawa.

Lebih lanjut, Bupati Milenial ini menambahkan jika SIDO RESIK merupakan satu-satunya lomba yang memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di awal kepada 10 nominasi peserta lomba.

“Kami ucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung lomba SIDO RESIK 2023. Khususnya cat Avian PT Avia Avian, kemudian serta CSR lainnya seperti Bank Jatim, Tjiwi Kimia, PT. Bestari Mulia, PT. Interbat, PT. Bumi Jatikalang Sejahtera, Trisulowati/Handrijani, PT Bersatu Sukses Sejahtera dan Java Pasific yang telah mendukung lomba Sido Resik 2023,” ungkapnya.

Gus Bupati berharap kepada 10 besar Desa atau nominasi peserta lomba SIDO RESIK 2023 agar menjadikan Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebagai penyemangat untuk membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Saya harap jadikan batuan CSR ini sebagai penyemangat saja, kemudian yang terpenting adalah mengajak, menggerakkan, dan meracuni warga Kota Delta agar tidak memberi warisan kepada anak cucu kita sungai yang buruk atau tidak sesuai fungsinya. Tapi anak cucu atau generasi penerus kita diberikan warisan sungai yang bersih dan jadi destinasi eduwisata yang dimiliki Desa-Desa di Sidoarjo,” harapnya.

Sebelumnya, Penggagas SIDO RESIK Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor berpesan agar Peserta atau Desa yang belum lolos 10 besar SIDO RESIK 2023 harus tetap semangat dan terus menjaga komitmennya untuk menjaga kebersihan sungai, kebersihan lingkungan, merevitalisasi fungsi kali di Kabupaten Sidoarjo.

“Jangan sampai karena tidak lolos SIDO RESIK 2023, maka berhenti pula pergerakannya untuk mengembalikan fungsi sungai di Sidoarjo,” pesan Ning Sasha sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo ini.

Program Sidoarjo Revitalisasi Fungsi Kali atau SIDO RESIK 2023 putaran kedua digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA), TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Lintang Songo Foundation 2023 mengumumkan 10 besar Desa yang masuk ke tahap selanjutnya pelaksanaan SIDO RESIK 2023.

Berikut daftar 10 Desa yang mendapat CSR SIDO RESIK 2023.

1. Keboansikep – Gedangan

2. Jedongcangkring – Prambon

3. Kemantren – Tulangan

4. Penambangan – Balongbendo

5. Kedungcangkring – Jabon

6. Cangkringsari – Sukodono

7. SedatiGede – Sedati

8. Sumorame – Candi

9. Gempolsari – Tanggulangin

10. Kalisampurno – Tanggulangin.

Reporter: AHF

 

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*