Sub Kogartap 0606/Bogor Ikut Sukseskan MTQ ke-45 Kabupaten Bogor

Sub Komando Garnisun Tetap (Kogartap) 0606/Bogor turut serta mengamankan dan menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023

Bogor (KM) – Sub Komando Garnisun Tetap (Kogartap) 0606/Bogor turut serta mengamankan dan menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 yang berlangsung pada 4-7 September 2023 di Kecamatan Gunung Sindur.

MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan pada Senin (4/9) di Nirwarna Hill Kecamatan Gunung Sindur. Bupati Iwan Setiawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil TNI/Polri, khususnya Sub Kogartap 0606/Bogor yang telah turut serta mengamankan dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ ini.

“Agar peserta dan masyarakat nyaman dalam mengikuti pelaksanaan MTQ ini, baik dari sisi keamanan maupun kesehatan, kita siapkan sebaik mungkin,” tegas Bupati Iwan.

Sementara itu, Kasubgar 0606/Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor dilaksanakan di Kecamatan Gunung Sindur sebagai tuan rumah. Ia berharap, MTQ ini bisa menjadi syiar agama Islam yang baik di Kabupaten Bogor.

“Suatu kehormatan buat personil Garnisun Bogor untuk bisa bersama-sama TNI/Polri yang berada di wilayah Garnisun Bogor membantu pengamanan jalannya gebyar MTQ ke-45 Kabupaten Bogor tahun 2023 ini. Semoga pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses, lancar sesuai harapan kita semua,” harap Mayor Inf Irwan.

Dalam MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor ini, terdapat tujuh cabang musabaqah, yaitu Tilawah Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an Golongan Putra dan Putri Beregu, Syariah Al-Qur’an Golongan Putra dan Putri Beregu, serta Khath Al-Qur’an. Masing-masing cabang musabaqah diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor.

Reporter: Ki Medi

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*