Pengecoran Jalan Sudah Retak Dikerjakan CV. Samudra, Konsultan: Retak Parah Kita Suruh Bongkar

Kondisi Keretakan Betonisasi Jalan Yang Berlokasi Di Kp, Gebang, Desa Cibening, Kecamatan Setu.

Bekasi (KM) – Proyek pembangunan jalan lingkungan yang berlokasi di wilayah Kp. Cigebang RT. 002/002 Dan Rt.01/002 Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, sempat dikeluhkan warga belum lama dikerjakan kontraktor sudah mengalami keretakan, mendapat tanggapan dari kordinator konsultan pengawas, Asep, terkait keretakan betonisasi jalan.

Ia mengatakan, akan menyampaikan hal itu ke pihak pelaksana untuk diperbaiki.

“Kemarin sudah saya sampaikan, mengenai pekerjaan ini supaya segera diperbaiki dengan cara digrouting, jangan cuma pakai silnt,”kata Asep, Senin, (18/9).

Perihal pengujian kelayakan beton yang dipakai pihak kontraktor melalui uji lab independen, dirinya mengiyakan. Nanti yang retaknya parah kita suruh dibongkar.

Sementara, Edi, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Bidang Pemukiman, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, saat dihubungi melalui pesan whatsApp, guna konfimasi terkait keretakan jalan, namun nomor yang dimilikinya tidak pernah aktif.

Terpisah, Yanto Purnomo, Ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) ia mengatakan, terkait kegiatan tersebut sudah seharusnya pihak Dinas dan konsultan harus lebih tegas dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Dinas harus lebih tegas kepada kontraktor yang memang terlihat metode kegiatannya sudah amburadul, itu harus dibongkar dan dilakukan cor ulang,” ujarnya.

Yanto menegaskan, kalau kegiatan tersebut sudah gagal mutu maupun kontruksi, jadi Dinas harus mengarahkan pihak kontraktor untuk uji leb beton dari independen.

“Karena, belum satu bulan sudah retak-retak, ini jelas kwalitas mutunya kita menduga tidak terjaga, ini harus di bongkar,” ungkap Yanto.

Yanto mendesak agar Dinas harus lebih tegas menyikapi persoalan ini, jangan lembek dengan kontraktor yang kerjanya asal jadi dan kwalitas buruk.

Perlu diketahui, proyek betonisasi di beberapa titik lokasi yang sudah terjadi keretakan dikerjakan CV. Samudra. Dengan judul kegiatan Yaitu.” (1). Peningkatan Jalan Lingkungan Gg. Dukuh Kp. Cigebang RT. 002 RT. 002 Desa Cibening Kec. Setu.(2). Peningkatan Jalan Lingkungan Gg. Kunan Kp. Cigebang RT. 001 RW. 002 Desa Cibening Kec. Setu. (3). Peningkatan Jalan Lingkungan Gang Samin Kp. Cigebang RT. 001 RW. 002 Desa Cibening Kec. setu.

Reporter: Den

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*