Pemda Bogor Gagal Bina Pemuda, DPD KNPI Akan Turun ke Jalan Birukan Bumi Tegar Beriman!

Rapat koordinasi DPD KNPI Kabupaten Bogor bersama DPK dan OKP Se-Kab. Bogor, di Gedung Pemuda Jalan Tegar Beriman, Selasa malam (26/09/2023) (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM).

BOGOR (KM) – DPD (Dewan Pengurus Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bogor mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Bogor tidak mampu membina pemuda lantaran anggaran hibah 2023 dengan total Rp. 1.7 milyar tidak kunjung realisasi.

Menurut keterangan Ketua DPD KNPI Bogor Fuad Kasyfurrahman, dirinya bersama pengurus berkali-kali sudah merampungkan persyaratan, namun, tetap ditolak dengan berbagai macam alasan.

“Pemerintah daerah Kabupaten Bogor gagal membina pemuda, uang hibah Rp. 1,7 milyar tidak kunjung realisasi, persayaratan sudah kami rampungkan, apalagi sebentar lagi 28 Oktober 2023 Organisasi Kepemudaan (OKP), Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) hingga pengurus DPD KNPI Bogor membutuhkan anggaran untuk memperingati hari itu,” ungkap Fuad Kasyfurrahman saat rapat Koordinasi dengan DPK dan OKP Se Kabupaten Bogor, di Gedung Pemuda Jalan Tegar Beriman, Selasa malam (26/9/2023).

Bahkan, Fuad menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPD KNPI, OKP, DPK se Kabupaten Bogor, jikalau tidak ada respon dari Pemerintah Daerah, dalam waktu dekat akan melakulan orasi dan membirukan Bumi Tegar Beriman.

“Kita tunggu dalam waktu dekat jikalau tidak ada respon dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor saya instruksikan, kepada seluruh pengurus DPD, DPK dan OKP untuk turun ke jalan kita tuntut untuk pehatikan pergerakan kita, karena organisasi ini harus tetap berjalan dan tegak dalam kondisi apapun! karena kita adalah bagian dari tonggak sejarah untuk mengembalikan marwah DPD KNPI Kabupaten Bogor!,” ujar Fuad Kasyfurrahman secara lantang dengan suara keras dalam rapat.

Di dalam rapat koordinasi, Fuad menjelaskan hormat kepada pengurus DPK maupun OKP yang mengkitik dirinya, karena satu hal DPD KNPI Kabupaten Bogor harus segera bersinergi untuk merealisasikan program-program.

“Rapat koordinasi hari ini bukan DPD KNPI Bogor alergi dengan kritikan, justru saya angkat topi kepada teman-teman ketua dan pengurus DPK maupun OKP! bahwa keberadaan kita disini bicara untuk pemuda di Kabupaten Bogor dan saya buka ruang demokrasi disini, bahkan saya jelaskan mengenai program DPD KNPI Bogor harus segera disinergikan karena teman-teman pengurus adalah bagian dari sejarah,” jelas Fuad Kasyfurrahman.

Lantas, Fuad Kasyfurrahman bercerita Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Asnan angkat bicara bahwa sudah memberikan anggaran hibah dengan total Rp. 1,7 milyar, namun, sampai saat ini tidak ada realisasinya sama sekali.

“Kemarin Kadispora sudah angkat bicara bahwa memberikan anggaran 1,7 Milyar di tahun 2023, realisasinya mana sampai hari ini tidak ada? sedangkan kita sudah mau memasuki hari sumpah pemuda dimana saya yakin teman-teman di DPK maupun OKP akan melaksanakan kegiatan itu bahwa kita sampaikan KNPI Kabupaten Bogor akan menyatukan kesolidan hingga persatuan pemuda di Kabupaten Bogor sampai menjadi pemuda yang berintegritas, jangan sampai anggaran hibah digunakan oleh kepentingan-kepentingan politis,” tegas Fuad Kasyfurrahman.

Dengan suara lantang, Fuad Kasyfurrahman menuturkan dirinya sah terpilih secara konstitusi di dalam Musda (Musywarah Daerah) XV 2022, dan tidak adanya pelanggaran sesuai AD/ART KNPI.

“DPD KNPI Bogor organisasi yang menaungi 40 DPK, dan 94 OKP yang dihasilkan dari Musda (Musyawarah Daerah) dan saya terpilih secara konstitusi dan sah! bukan hasil lotre atau hibah mungkin dari musda sebelumnya, saya sah dilakukan dengan pemilihan dan saat ini KNPI Kabupaten Bogor tidak adanya pelanggaran sesuai AD/ART,” tutur Fuad Kasyfurrahman.

Lebih lanjut Fuad, dirinya yakin teman-teman pengurus DPK dan OKP terbawa isu politik karena mendekati Pemilu 2024. Namun, Fuad pasti akan mendorong teman-teman kepemudaan yang memiliki mimpi menjadi anggota legislatif.

“Karena saya yakin teman-teman DPK maupun OKP yang sedang menjalankan program terbawa isu, karena yang mungkin saat ini mendekati tahun-tahun politik, saya sampaikan bahwa kita dari berbeda-beda tapi kita mempunyai mimpi bersama karena Bicara KNPI adalah kepemudaan, karena teman-teman yang mempunyai mimpi menjadi anggota legislatif kita akan dorong untuk sampai kesana dan DPD KNPI Bogor bisa memberikan manfaat khususnya kepemudaan,” beber Fuad Kasyfurrahman.

Fuad menambahkan, teman-teman pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor adalah kader terbaik di dalam kepemudaan.

“Saya tekankan, teman-teman di dalam kepengurusan DPD KNPI Bogor adalah kader-kader terbaik di dalam kepemudaan. Dan di rapat kordinasi ini adalah sebuah kritikan bagi kita semua untuk berkembang secara cepat dan untuk lebih dewasa,” tambahnya.

Di akhir sambutan dalam rapat koordinasi, Fuad Kasyfurrahman tegaskan, bahwa sebagai pucuk pimpianan DPD KNPI Kabupaten Bogor akan tegas dalam mengambil keputusan.

“Sejauh mana Pemda Bogor membina Pemuda, karena saya sebagai pimpinan DPD KNPI Bogor akan tegas dalam mengambil keputusan dan secara pribadi kita akan bersahabat sampai akhir hayat,” pungkas Fuad.

Reporter: HSMY

Editor: red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*