Pasca di Protes Warga Terkait Polusinya, PT Sudamanik Langsung Bergerak

PT. Sudamanik

BOGOR (KM) – PT Sudamanik langsung bergerak menangani keluhan warga kp. Lebakwangi girang RT 01 dan 02 RW 09 Dusun 04 Desa Rengasjajar, Cigudeg – Bogor terkait polusi yang di akibatkan dari mesin produksinya yang terbawa angin ke arah pemukiman warga, (13/09).

Iyus, yang mewakili perusahaan menerangkan, perusahaan langsung bergegas menangani permasalahan polusi tersebut.

“Sebagai rasa pertanggung jawaban perusahaan langsung mengambil langkah untuk melakukan pembasahan dan pemasangan drum di kompayer agar tidak menimbulkan polusi kembali,” ucapnya saat di konfirmasi melalui telepon, (13/09) malam.

“Kami juga melakukan penyiraman lebih ke jalan raya, bahkan kamipun membantu warga untuk menyediakan pipa yang di gunakan untuk aliran air bersih,” tambahnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia teah mengeluarkan UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dimana UU ini dibentuk untuk menjamin kepastian hukum dan memberikan perlindungan terhadap hak setiap orang untuk mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari perlindungan terhadap keseluruhan ekosistem.

Reporter: Bayu

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*