IPSI Kabupaten Serang Gelar Rapat Kerja Cabang Tahun 2023

IPSI Kabupaten Serang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IPSI Kabupaten Serang, Minggu,(3/9/2023)

SERANG (KM) – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IPSI Kabupaten Serang di Ponpes Tahfidz Al Muhsinin, Desa Serdang, Kecamatan Kramat Watu, Kabupaten Serang, pada Minggu (3/9).

Kegiatan Raker yang mengusung tema “Dengan Pencak Silat Kita Tingkatkan Prestasi Menuju Kabupaten Serang Bangkit Dan Berdaya” ini dihadiri kurang lebih 85 pengurus IPSI Kabupaten Serang dari kalangan pendekar dan para paguron di berbagai perguruan pencak silat se-Kabupaten Serang untuk menetapkan rancangan berbagai program kerja di 2023 sampai 2024.

Ketua IPSI Kabupaten Serang, Yana Suryana, mengatakan bahwa tujuan Raker ini adalah untuk menyusun program kerja dan evaluasi di tahun 2022 lalu, serta program di tahun 2023 sampai 2024.

“Jadi aktivitas yang sudah berjalan 1 tahun lalu kita evaluasi dan menyusun program kerja untuk tahun 2023 sampai 2024 yang akan datang,” terang Yana.

Dalam Raker ini juga disinggung soal anggaran Raker tersebut. Yana menyebut itu semua diberikan dan ditanggung oleh pelindung IPSI Kabupaten Serang, H. Muhsinin.

“Terimakasih kepada pak haji Muhsinin sebagai pelindung IPSI Kabupaten Serang yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan Raker ini sampai sukses dan lancar,” ujar Yana.

Sekretaris IPSI Kabupaten Serang, Medi Subandi, mengatakan bahwa Raker tersebut dilakukan untuk mengevaluasi pengurus yang kurang aktif dalam mempersiapkan diri menyambut ajang Porprov Banten 2024 dan POPDA BANTEN 2024.

“Kita akan menata dulu kepengurusan IPSI. Jadi kalau kepengurusan sudah baik maka kita buat event-event untuk mencari pesilat-pesilat terbaik di Kabupaten Serang. Sehingga saat ajang Porprov 2024 dan event event lainnya di 2024 kami sudah siap,” ujar Medi.

Medi menambahkan, IPSI Kabupaten Serang juga akan menyusun program kerja yang lebih terprogram dan terukur untuk pengembangan pencak silat di Kabupaten Serang, baik pencak silat prestasi, tradisi, maupun festival.

Medi meminta doa dan dukungannya kepada seluruh pengurus IPSI dan para paguron pencak silat se-Kabupaten Serang bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Serang Dapil 3.

“Agar para pelaku seni budaya pencak silat ada keterwakilannya di DPRD Kabupaten Serang dan dapat menyampaikan aspirasi masyarakat pelaku seni budaya pencak silat di Kabupaten Serang,” pungkas Medi.

H. Muhsinin, selaku Dewan Pelindung IPSI Kabupaten Serang, mengatakan bahwa Raker tersebut merupakan momentum puncak dalam rangka menyusun semua kegiatan IPSI Kabupaten Serang.

“Gunakan kesempatan yang singkat ini untuk menyampaikan semua rencana, rancangan, dan usulan. Agar kedepan kita punya Roadmap yang jelas untuk mencapai visi misi yang sudah kita rancang,” ucap Muhsinin.

Muhsinin juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan IPSI Kabupaten Serang. Menurutnya, pencak silat merupakan seni budaya yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan.

Reporter: Acun S
Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*