Indonesia Rebut Tiga Gelar Juara Dalam Indonesia Masters 2023

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo saat bertanding di Indonesia Masters 2023 di Medan. (Foto: ist)

MEDAN (KM) – Tim bulu tangkis Indonesia merebut tiga gelar dalam turnamen Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di GOR PBSI Sumut pada tanggal 10 September 2023.

Berikut adalah rincian prestasi yang diraih oleh atlet-atlet Indonesia dalam turnamen tersebut:

  1. Ganda Putra: Gelar pertama diraih oleh pasangan Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani. Mereka memenangkan partai final dengan mengalahkan wakil Jepang, Kakeru Kumagai dan Kota Ogawa, dengan skor 21-18, 21-15.
  2. Ganda Putri: Gelar kedua diraih oleh pasangan Lanny dan Ribka. Mereka meraih kemenangan di partai final melawan ganda putri asal Chinese Taipei, Chang Ching Hui dan Yang Ching Tun, dengan skor 22-20, 21-10.
  3. Tunggal Putri: Gelar ketiga diraih oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ia memenangkan final melawan wakil Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian, dengan skor 21-15, 21-19.

Prestasi Ester Nurumi Tri Wardoyo juga mendapat pujian dari legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, yang mengaku terkesan dengan permainannya.

“Diharapkan Ester terus berkembang dalam karirnya dan mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet Indonesia, terutama yang berlatih di Pelatnas Cipayung, guna menghasilkan prestasi yang lebih baik bagi bulu tangkis Indonesia,” katanya.

Ester telah meraih dua gelar juara berturut-turut, yaitu di Xpora Indonesia International Challenge 2023 dan BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam turnamen terakhir, ia mengalahkan rekan satu negaranya, Gabriela Meilani Moningka, dengan skor 21-13, 21-16.

Rep/ Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*