Desa Rengasjajar Adakan Rapat Musrenbang Tahun Anggaran 2024

Rapat Musrenbang anggaran 2024 di GOR Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (27/9/2023)

BOGOR (KM) – Desa Rengasjajar mengadakan Rapat Musrenbang untuk tahun anggaran 2024 yang di adakan di GOR Desa Rengasjajar, kecamatan Cigudeg, kabupaten Bogor, (27/9).

Acara rapat Musrenbang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan oleh kepala Desa (Kades) Rengasjajar Rusli, Dimana beliau menjelaskan pentingnya rapat Musrenbang untuk membangun infrastuktur wilayah.

“Rapat Musrenbang diadakan untuk mengusulkan rencana pembangunan sesuai kapasitas masing masing,” ucapnya.

“Silahkan rumuskan masing masing usulannya sesuai kebutuhan warga dan wilayahnya, seperti rumah tidak layak huni, jalan kampung, saluran air bersih dan fasilitas warga atau siswa/i lainnya silahkan diusulkan oleh kepala dusun atau pihak sekolah kepada desa, yang nantinya kita akan usulkan lagi ke tingkat kecamatan untuk anggaran 2024,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sekertaris kecamatan (Sekcam) Cigudeg, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya untuk para aparatur desa menghadiri rapat Musrenbang.

“Jangan bosan untuk menghadiri rapat di desa, apalagi rapat Musrenbang, ini untuk membangun infrastruktur yang ada di wilayah dusun dengan merumuskan prioritas masalah dan prioritas usulan kegiatan dimasing – masing wilayah dusun serta stakeholder lainnya, tentu dengan menyerahkan form usulan kegiatan kepada desa,” jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri kepala Desa Rengasjajar, Sekertaris Desa Rengasjajar, sekertaris kecamatan Cigudeg, BPD Desa Rengasjajar, Pendamping Desa, Babinsa dan babinkamtibmas, serta aparatur Desa Rengasjajar.

Reporter: Bayu

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*