Kemunculan Buaya Muara Gegerkan Warga Sedati

Penangkapan buaya di Cemandi

Sidoarjo (KM) – Warga Desa Gisik Cemandia Sidoarjo digegerkan dengan kemunculan seekor buaya muara yang besar. Buaya itu berkeliaran di sungai desa setempat dan sempat terperangkap jaring warga kampung nelayan.

Buaya tersebut sempat di rekam warga, sempat lepas dari jaring yang kemudian ditangkap warga beramai- ramai Senin (21/8)

Kepala Desa Gisik Cemandi, Alimin, membenarkan adanya peristiwa munculnya buaya di sungai desa tersebut pada Senin (19/8/2023). Nelayan yang sedang mencari ikan melaporkan kepada pemerintah desa bahwa mereka telah melihat buaya yang berukuran besar.

Warga yang melihat buaya tersebut berusaha menangkapnya dengan menggunakan jaring ikan. Namun, buaya tersebut berukuran besar dan berontak sehingga berhasil melepaskan diri dari jaring dan melarikan diri.

Alimin menghimbau warga yang bekerja sebagai nelayan untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di perairan sungai di kawasan desa tersebut. Hal ini karena dikhawatirkan jika buaya tersebut terganggu, maka akan menyerang nelayan yang sedang mencari ikan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari serangan buaya yakni jangan berenang di sungai atau perairan lainnya yang diketahui terdapat buaya.

Jika Anda harus melintasi sungai atau perairan lainnya yang diketahui terdapat buaya, pastikan untuk melakukannya di siang hari dan dalam kelompok. Jangan membuat suara yang keras atau gerakan yang tiba-tiba yang dapat membuat buaya terkejut.

Jika Anda melihat buaya, jangan mencoba untuk mendekati atau mengusirnya. Segera pergi dari area tersebut dan laporkan kepada pihak berwenang.

Dengan mengikuti tips tersebut, Anda dapat membantu melindungi diri dari serangan buaya.

Reporter: AFH

Editor: red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*