Kecamatan Cikeusal Raih Juara II Festival Silat Kaserangan Camat Akan Perhatikan Para Pesilat

Kecamatan Cikeusal raih juara dalam pencak silat Kaserangan

SERANG (KM) – Kegiatan Festival Budaya Pencak Silat Kaserangan dan Tari Ringkang Jawari tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Universitas Gajah Mada (UGM) bersama Pemerintah Kabupaten Serang digelar di Taman Al-Qur’an Tanara Kecamatan Tanara Kabupaten Serang Provinsi Banten pada Kamis (3/8).

Festival Budaya Silat Kaserangan dan Ringkang Jawari yang mengusung tema “Festival Budaya Bangkitkan Wisata Religi Tanara Untuk Indonesia Maju” ini menjadikan Kecamatan Cikeusal menoreh prestasi mendapatkan Juara 2 dalam lomba Pencak Silat Kaserangan.

Lutfi Kelana selaku Camat Cikeusal mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, jajaran pelatih, pembina terutama kepada anak-anak pesilat yang mewakili Kecamatan Cikeusal menjadi juara 2,” ucap Camat, Jumat (4/8).

“Juara memang harus,tapi itu bukan salah satu tujuan. Karena kita ingin mengembangkan potensi Seni Silat yang ada di wilayah Kecamatan Cikeusal.Tahun depan kita akan tingkatkan prestasi dan kita suport anak-anak pesilat,” ujarnya.

“Tak hanya itu, saya juga akan memperhatikan dari segi pendidikannya terhadap para pesilat yang ada di Kecamatan Cikeusal.kemudian kalau ada beasiswa yang ada di Kecamatan Cikeusal kami akan dahulukan buat para pendekar atau pesilat,” pungkasnya.

Iman Imanudin selaku Sekertaris Camat (Sekmat) Cikeusal mengatakan Pemerintah Kecamatan Cikeusal cukup antusias dan apresiasi dengan adanya kegiatan Festival Budaya Pencak silat Kaserangan yang diadakan oleh Pemda Serang dan Mahasiswa UGM ditanara kemarin,” ucap Iman.

“Ucapan terima kasih juga buat anak-anak Pesilat yang telah menorehkan prestasi membawa nama Kecamatan Cikeusal menjadi juara 2,” ungkapnya.

“Dan alhamdulillah Kecamatan Cikeusal ikut serta berpartisipasi dalam lomba Pencak Silat Kaserangan. Dan kami cukup bangga dan bahagia serta bersyukur dengan prestasi mendapatkan Juara 2 dalam Festival Budaya Pencak Silat Kaserangan,” ujar Sekmat.

“Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan menjadi agenda tahunan sehingga ini menjadi target kami untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutup Sekmat.

Reporter: Acun S
Editor :

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*