Pemerintah Desa Suka Negeri Bengkulu Selatan Sukses Bangun Jalan Usaha Tani

Pemerintah Desa Suka Negeri Bengkulu Selatan sukses membangun jalan usaha tani

Bengkulu Selatan (KM) – Kepala Desa (Kades) Yarudin mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Negeri sukses membangun jalan usaha tani dengan volume 266,5 meter.

“Jalan usaha tani tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2023,” ujarnya, Kamis (27/7).

Dijelaskan Kades, pengerjaan jalan usaha tani itu dilakukan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.

Tujuan kegiatan padat karya ini adalah untuk memberdayakan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat.

“Hasil pekerjaan jalan usaha tani yang dilakukan oleh masyarakat setempat cukup baik, karena kualitasnya sesuai dengan spesifikasi pengerjaan,” imbuh Kades.

Kades juga menyatakan bahwa dalam pelaksanaan pembangunanjalan usaha tani di Desa Suka Negeri, pihaknya memperhatikan kualitas sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Masyarakat desa setempat menyambut baik pembangunan jalan usaha tani ini karena jalan sebelumnya rusak dan sering berlumpur saat musim hujan.

“Diharapkan dengan adanya Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan desa akan terus meningkat, baik dari segi perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan masyarakat,” pungkas Kades.

Reporter: Adi Aboy

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*