Kondisi Alvin Lim Memburuk, LQ Indonesia Tunjuk Advokat Pestauli Saragih Sebagai PLT Ketua Umum  

Ketua LQ Indonesia Alvin Lim sakit, polisi tetap memproses 185 LP atas dirinya

JAKARTA (KM) – LQ Indonesia Lawfirm sebuah firma hukum yang vokal dan berani melawan arus korupsi dan gratifikasi sedang dilanda tantangan. Ketua Umum LQ Indonesia yang sedang dalam tahanan karena diduga dikriminalisasi dan sengaja ‘dihabisi’ karena banyak membongkar kiprah oknum diketahui makin memburuk kesehatannya.

Phioruci Pangkaraya istri pengacara Alvin Lim buka suara. “Alvin Lim makin ngedrop kondisinya Jumat kemarin, 28 Juli 2023 setelah cuci darah, muntah-muntah dan lemas, tensi mendadak ngedrop pula dan kepala pening,” keluhnya.

“Padahal sudah pasang 2 ring jantung dan cuci darah, namun gagal ginjal tidak sembuh tanpa adanya transplantasi. Tidak mungkin mendapatkan donor ginjal jika posisi dalam tahanan,” terangnya.

Phioruci menerangkan bahwa pihak Lapas Salemba dan RSU Pengayoman sudah memberikan akses kesehatan walau terbatas.

“Sudah diberikan pelayanan kesehatan berupa cuci darah seminggu 3x untuk menyambung nyawa, tapi komplikasi sampingan akibat cuci darah dan daya tahan tubuh yang lemah menimbulkan asam lambung dan dehidrasi akibat pembatasan cairan,” jelasnya.

Ia mengatakan walau dalam kondisi kesehatan memburuk Alvin Lim tetap ditekan oleh Mabes Bareskrim atas 185 Laporan Polisi dari oknum kejaksaan perihal pencemaran nama baik. “Hebat sekali Polri, sangat tanggap dan sangat persisten jika ada dugaan pejabat dicemarkan, walau pelaku sakit dan sekarat juga akan dipaksakan berjalan itu Laporan Polisi. Bahkan mungkin orang mati juga bisa dipaksa BAP, betul-betul Presisi,” katanya dengan geram.

Kadiv Humas LQ Indonesia Lawfirm, Advokat Bambang Hartono menjelaskan bahwa mengingat kondisi Alvin Lim yang semakin memburuk maka rapat manajemen dan Direksi LQ Indonesia Lawfirm memutuskan untuk sementara menunjuk Advokat Pestauli Saragih, S.Kom, SH, MH selaku pelaksana Ketua Umum LQ Indonesia Lawfirm hingga Alvin Lim mampu mengemban tugas kembali selaku Ketua Umum.

“Alvin Lim adalah jiwa dan spirit dari LQ Indonesia Lawfirm, namun dalam kondisi kesehatan yang memburuk, kami di LQ Indonesia Lawfirm ingin agar Alvin Lim bisa fokus memulihkan kesehatannya dan bisa kembali beraktifitas terlebih dahulu. Bukan hanya LQ Indonesia Lawfirm, banyak masyarakat mencintai dan mendambakan sosok Alvin Lim untuk kembali berjuang demi mereka yang tertindas. Baca saja komentar di media sosial, 99% mendukung dan rindu sosok Alvin Lim yang pemberani,” jelasnya.

Sebelumnya Dahlan Iskan, pemilik Jawa Pos dan mantan Menteri BUMN juga menyebut Alvin Lim sebagai sosok pengacara paling berani menghajar Oknum Aparat Penegak Hukum yang nakal. Akibat dari perjuangan Alvin Lim, kini Alvin Lim menghadapi 185 Laporan Polisi dari pihak Kejaksaan atas dugaan pencemaran nama baik yang tidak terima kejaksaan agung disebut sarang mafia.

“Pejabat publik adalah pelayan masyarakat seharusnya siap dan berani terima kritikan masyarakat walau pedas dan menyinggung, seharusnya jangan jadi pejabat publik jika tidak siap menerima kritik. Sosok berani pengacara seperti Alvin Lim jarang ada,” ungkapnya.

“Dia tidak takut dipenjara dan tidak takut mati. Tapi, jika beliau tidak ada, merupakan kerugian untuk masyarakat Indonesia. Karena dialah (Alvin Lim- red), institusi Polri mulai berubah dan menjadi lebih baik dari sindiran kerasnya,” ujar Dahlan Iskan.

Reporter: MSO

Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*