Ada Eksavator Mini Milik Tambang Ilegal Dibalik Kebun Kelapa Sawit

Eksavator mini penambang ilegal di kebun kelapa Sawit, Merawang Kabupaten Bangka

BABEL (KM) – Dibalik rimbunnya pohon kelapa sawit di jalan lintas timur Desa Rebo Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka ternyata ada aktivitas tambang timah yang diduga ilegal.

Lokasi tambang yang sulit terlihat dari sisi jalan lintas timur karena ‘disembunyikan’ dalam rimbunnya pohon kelapa sawit milik warga membuat penambang dengan leluasa menggasak lokasi tersebut.

Dengan satu unit eksavator mini penambang menggali lubang di area lokasi tersebut, selain satu Eksavator mini berwarna kuning merk Sanny terlihat juga peralatan pertambangan seperti mesin tambang berskala menengah lengkap dengan para pekerja tambang.

Infomasi yang berhasil dihimpun bahwa pemilik tambang tersebut berinisial IW dan IW mengakui jika tambang di lokasi tersebut miliknya.
“Memang lokasi itu milik saya, kalau ingin ketemu saya sore ada di lokasi sebab kalau pagi saya kerja”, jawab IW melalui telp WhatsApp, Kamis (13/7).

Sementara terkait status lahan lokasi tambang UPTD KPHP Sigambir Kota Waringin Alexsander Iksan saat dihubungi mengatakan akan segera cek ke lokasi.
“Kami akan cek lokasi dahulu, maaf saya sedang cuti,” kata Alex.

Ditempat lain, AKBP Taufik Noor Isya Kapolres Bangka saat dikonfirmasi menjawab terima kasih atas informasinya.

Reporter : Yudi/Aldo/US

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*