Wali Kota Surabaya Minta Warga Surabaya Bentangkan Bendera Palestina

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Minta Warga Surabaya Bentangkan Bendera Palestina

SURABAYA (KM) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak seluruh masyarakat untuk membentangkan bendera Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), saat match day dengan Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 nanti.

Eri mengatakan bahwa Palestina merupakan negara yang pertama mengakui Kemerdekaan Indonesia di era Presiden RI Soekarno.

Sehingga, dirinya ingin Indonesia juga harus mengakui Kemerdekaan Palestina dengan mengibarkan Benderanya dengan Indonesia di Stadion GBT.

“kita harus mengakui kemerdekaan Palestina dengan cara mengibarkan bendera (Palestina) yang ada di Stadion,”katanya, Minggu (11/6).

Terlebih lagi, Tiket Match Day FIFA Timnas Indonesia vs Palestina telah terjual habis sejak, Sabtu (10/6/2023) kemarin. Ia pun tidak menyangka secepat itu sold out. Hal ini menunjukkan antusias Masyarakat melihat pertandingan pertandingan tersebut.

Dengan mengibarkan bendera Palestina ini di Stadion GBT, Eri berharap hal ini bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mengakui Kemerdekaan Palestina.

“Maka kita, saya berharap warga Kota Surabaya kita bentangkan bendera Palestina, dan kita bentangkan bendera Indonesia karena dulu palestina mengakui kemerdekaan indonesia maka saatnya ini,”tegasnya.

“Semoga ini akan membuka mata dunia bahwa selamanya indonesia dan palestina akan saling mengakui kemerdekaan,” pungkasnya.

Reporter: redho

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*