Putri Ariani Juara America’s Got Talent Dapat Beasiswa Kuliah di The Juilliard School

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bertemu Putri Ariani, peraih golden buzzer di America Got Talent (AGT) 2023, Jumat (9/6/2023). (Sumber: Dok. Kemendikbudristek)

JAKARTA (KM) – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memberikan beasiswa kepada Putri Ariani berupa kuliah di Juilliard School di New York, Amerika Serikat paska meraih golden buzzer dalam ajang pencarian bakat, America’s Got Talent (AGT) 2023.

Beasiswa yang diberikan kepada Putri adalah Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang merupakan bentuk dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada Putri.

“Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri, yang seleksinya sangat ketat. Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” katanya, Jumat (9/6/2023), dikutip dari siaran pers Kemendikbudristek.

Dia menjelaskan, program BIM tahun ini menyasar siswa kelas menengah atas dan sederajat. Pihaknya akan membantu penerima BIM, mulai dari persiapan masuk perguruan tinggi hingga proses perkuliahan.

“Selain beasiswa penuh saat kuliah, proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes, juga akan didukung lewat beasiswa ini,” terangnya.

Dia juga menawarkan surat rekomendasi kepada Putri Ariani agar peluang diterima di kampus impiannya itu lebih besar.

Sementara itu, Putri pun mengucapkan terima kasih kepada Nadiem. Dia mengatakan berkuliah di The Juilliard School, kampus musik dan seni yang bergengsi di New York, Amerika Serikat, memang mimpinya sejak dulu.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School,” ujarnya.

Sebagai informasi, Putri Ariani mendapatkan golden buzzer di America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri membawakan lagunya sendiri yang berjudul Loneliness di panggung tersebut.

Siswa kelas XI Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta itu pun mendapatkan banyak pujian dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Reporter: Marss
Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*