Perumda Pasar Pakuan Jaya dan CV Punabri Sosialisasi Tahapan Revitalisasi Pasar Sukasari Bogor

Sosialisasi Tahapan Revitalisasi Pasar Sukasari Bogor, Senin (5/6/2023)

Bogor (KM) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dan CV Punabri mensosialisasikan tahapan revitalisasi Pasar Sukasari kepada para pedagang di Pasar Sukasari, Senin (5/6).

Direktur Utama Perumda PPJ, Muzzakir menjelaskan dari tahap pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) hingga proses pembangunan.

“Jadi, tahapan besok kita akan membangun tempat penampungan sementara (TPS) yang ada di depan halaman depan. Dari titik parkir masuk sampai titik parkir keluar. Nanti parkir mobil dan motor kita atur kembali,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi dan dengan cepatnya pembangunan TPS, aktivitas jual beli di pasar Sukasari dapat terus berjalan seperti biasanya.

“Dan untuk tahapan berikutnya, kita sedang proses tahap lelang pembongkaran pasar Sukasari. Proses lelang ini butuh waktu sekitar dua Minggu. Jika sudah ada pemenang lelang pembongkaran. Nanti nya langsung tahap pembongkaran yang bisa memakan waktu sekitar 1 bulan,” jelasnya.

Ia berharap, tahapan pembongkarannya pun berjalan lancar tanpa ada kendala sehingga tahapan proses pembangunan pasar pun cepat dapat dilaksanakan.

“Kita harapkan pasar Sukasari ini dapat beroperasi kembali nanti pada bulan Desember 2023. Bisa kita lihat sendiri, pasar Sukasari ini sudah tidak layak. Karena bangunannya yang sudah lebih 30 tahun, dan kita punya tanah 5.000 meter. Makanya nanti akan membangun pasar dari ujung   keluar parkiran sampai batas pom bensin. Kita akan bangun pasar hanya dua lantai saja.

Sementara itu, Pimpinan kontraktor pemenang ‘beauty contest’ CV. Purnabri, Yayat Sudrajat mengharapkan dukungan dan doa semua pihak agar pembangunan Pasar Sukasari berjalan lancar.

“Kami yang telah ber MOU dengan perumda Pasar Pakuan Jaya, intinya meminta doa dan dukungan. Mohon doa dan dukungannya agar pembangunan pasar Sukasari ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Yayat.

Dan menurutnya, untuk merevitalisasi pasar Sukasari pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp. 30 Miliar dengan target penyelesaian pembangunan 8 bulan. “Tetap kami akan mengupayakan semaksimal mungkin kita selesaikan 6 Bulan,” tandasnya.  Sebagai informasi, untuk  total pedagang di Pasar Sukasari kurang lebih ada 361 pedagang yang akan mengisi TPS.

Reporter: Ki Medi

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*