Muhammad Ikbal Raih Juara Catur Hari Jadi Kabupaten Bogor ke- 541

Muhammad Ikbal berhak menjuarai turnamen catur dalam Hari Jadi Kabupaten Bogor ke 541,di Pendopo Perdayu Desa Lumpang, Jumat (2/6/2023) (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Muhammad Ikbal berhasil menjuarai turnamen catur dalam Hari Jadi Kabupaten Bogor ke- 541 yang diselenggarakan oleh KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) dan Percasi Parungpanjang, di Pendopo Perdayu Desa Lumpang, Jumat malam (2/6).

M. Ikbal meraih poin tertinggi dengah jumlah 14,5 poin, disusul juara 2 oleh Irfan dengan nilai 13 poin dan juara 3 diperoleh oleh Nurjen dengan nilai 11 poin.

Pertandingan ini menggunakan program swiss Manager Developed dengan mengumpulkan poin terbanyak dalam 5 pertandingan bertutut-turut dengan peserta sebanyak 20 orang dari 11 desa di Kecamatan Parungpanjang.

Menurut Ikbal, pemuda berusia 17 tahun ini, yang saat ini tinggal di Desa Lumpang, sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan dengan sportif dan aman.

“Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini dengan sportif, aman dan lancar,” ungkap M. Ikbal kepada wartawan kupasmerdeka.com, Senin (5/6).

Ia menambahkan dan memberikan saran kepada peserta lain yang belum bisa memenangkan pertandingan supaya sering-sering berlatih.

“Sering-sering berlatih ya, kalau saya rajin untuk bertanding dan belajar secara mandiri,” tambahnya.

Sementara itu, Chief Arbiter Rudianto mengungkapkan M. Ikbal ini adalah juara bertahan yang tidak asing lagi di Kabupaten Bogor.

“Ikbal ini juara bertahan yang sudah tidak asing lagi ya, tahun 2022 kemarin dia mewakili Kabupaten Bogor usia 16 tahun di Kejurda dan Ikbal untuk terus berlatih ya,” ungkapnya Senin (5/6).

Walaupun di Kecamatan Parungpanjang saat ini kekurangan pelatih, namun Rudi yakin Parungpanjang bisa mencetak atlet catur Indonesia.

“Untuk teman-teman di Parungpanjamg untuk tetap senangat dan gali terus potensi suapaya atlet catur Parungpanjang tetap maju di event-event Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, tipsnya adalah pantang menyerah dan sering belajar,” tips Rudianto.

Muhammad Ikbal menjuarai turnamen catur dalam Hari Jadi Kabupaten Bogor ke 541 di Pendopo Perdayu Desa Lumpang, Sabtu (3/6/2023) (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

Ketua KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) M. Rodis Faisal atau yang sering disapa Caning menegaskan 100% mendukung penuh munculnya atlet catur Indonesia.

“Koordinator Olahraga Kecamatan Parungpanjang tetap support supaya menjadi atlet yang handal bisa diperhitungkan ditingkat yang lebih tinggi,” jelas Caning, Senin (5/6).

Caning menuturkan akan terus berkomunikasi dengan Ketua Percasi Kebupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika untuk memberikan peluang kepada atlet dari Kecamatan Parungpanjang masuk ke Nasional.

“Tetap semangat akan ada event yang lebih penting lagi harus dipersiapkan di altet di Kebupaten Bogor, tetap sembagat dan terus berlatih dan kami akan terus berkomunikasi dengan Ketua Percasi Kabupaten Bogor Bapak Ajat Rochmat Jatnika untuk membuka kesempatan kepada atlet Parungpanjang masuk tingkat Nasional,” pungkasnya.

Reporter: HSMY

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*