Terima Kunjungan Tim PKK Kabupaten Konawe Selatan, Ketua TP-PKK Kota Depok Paparkan Strategi Penanganan Stunting

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida (kedua dari kanan) saat menerima cinderamata mata dari Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe Selatan Nurlim Surunuddin di aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Jumat (12/5/2023). (Foto:JD 04/Diskominfo).

DEPOK (KM) -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jumat (12/05/23). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida.

Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe Selatan, Nurlim Surunuddin mengungkapkan, pihaknya ingin melakukan studi banding terkait penanganan stunting yang dilakukan langsung oleh PKK, dengan berkoordinasi bersama perangkat daerah terkait.

“Kami ingin mempelajari upaya yang dilakukan PKK Kota Depok dalam mengatasi dan mencegah stunting hingga berhasil menurunkan angka stunting pada anak,” ujarnya.

Ia menambahkan, di wilayah Kabupaten Konawe Selatan masih memerlukan informasi untuk penanganan stunting. Mengingat hingga saat ini masih ditemui sejumlah kasus stunting dibeberapa wilayah.

“Kami butuh banyak informasi, Kota Depok ini sudah berhasil menurunkan stunting. Semoga dapat kami terapkan di wilayah kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, upaya yang dilakukan di Kota Depok tidak lepas dari kebersamaan seluruh elemen. Adapun langkah yang dilakukan yaitu meluncurkan Depok Sukses bebas Stunting mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Dengan program Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas) yang bertugas mengirimkan makanan kepada balita dengan kasus stunting,” terangnya.

“Program ini kami lakukan dengan kolaborasi seluruh unsur di kelurahan dan kecamatan, sehingga dapat efektif menurunkan stunting di Kota Depok,” tandasnya.

Reporter : Sudrajat
Editor : Red 1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*