Seleksi Desainer Bojonegoro Kembali Hadir Untuk Jaring Talenta Muda

BOJONEGORO (KM) – Pemilihan desainer muda Bojonegoro kembali hadir memeriahkan kwartal kedua tahun 2023. Ini menindaklanjuti respon positif masyarakat pada penyelenggaraan Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) 2022 lalu. Seleksi Desainer Muda ini dikemas dengan pemilihan Duta Wisata Kange Yune 2023.

Seluruh proses pemilihan gratis. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budianto menjelaskan, penjaringan talenta ini sebagai bentuk sinergisitas pemberdayaan antara pelaku fashion dan desainer serta melanjutkan kegiatan Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival tahun 2022 yang mendapatkan respon positif di masyarakat. Maka pada 2023 ini akan diselenggarakan Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro sekaligus Pemilihan Desainer Muda Bojonegoro 2023.

“Ini untuk menyiapkan putra-putri terbaik dengan busana terbaik dari desainer muda Bojonegoro yang akan dikirim untuk kegiatan promosi daerah, pertukaran pelajar ke berbagai daerah dan negara lain,” jelasnya, Senin (8/5).

Target peserta antara lain dari pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Bojonegoro, perwakilan setiap kecamatan, mahasiswa maupun umum. Nantinya, generasi muda terbaik Bojonegoro yang memiliki kemampuan di bidang fashion desainer, karya busananya akan digunakan oleh 30 Finalis Kange Yune Bojonegoro yang terpilih pada saat malam keakraban dengan tema busana evening gown batik/ tenun Bojonegoro.

Desain busana terdiri dari 2 kategori yaitu Evening Gown untuk Kange dan Evening Gown untuk Yune.

Evening Gown adalah gaun malam untuk remaja (Kange dan Yune Bojonegoro) dengan bahan kain batik atau tenun motif Bojonegoro yang sudah mendapatkan sertifikat HKI Pemilihan Desainer Muda 2023.

Syarat Peserta.

a. Desainer muda (Bagi desainer yang sudah mendapatkan juara 1 pada BNFF Tahun 2022 tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan ini)

b. Laki Laki dan Perempuan

c. Warga Kabupaten Bojonegoro (dibuktikan dengan KTP / KK / SIM /Surat Keterangan / identitas lainnya)

d. Usia maksimal 30 Tahun (pada September 2023)

e. Desain adalah karya orisinil yang belum pernah di publish dan dipakaiuntuk lomba

f. Mengirimkan konsep desain busana beserta penjelasan mengenai judul,tema dan deskripsi singkat desain.

g. Peserta bertanggung jawab atas hak cipta dan hak guna desain

h. Desainer boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya dan maksimal 1(satu) karya pada masing-masing kategori (Evening Gown Kange danEvening Gown Yune).

Penilaian hanya akan dipilih salah satu yang terbaik. Petunjuk Teknik Pemilihan Duta Wisata Kange Yune dan Desainer Muda Bojonegoro 2023 di link berikut : https://s.id/jukniskangyudesainermuda

Online registrasi, di link berikut: https://s.id/DesainerMudaBJN

Reporter: Redho

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*