Pembeli Mitsubishi Expander Kecewa Dengan Pelayanan PT Nusantara Berlian Motor Tangerang

Mediasi konsumen/ pembeli mobil, Ads dengan penjual, PT Nusantara Berlian Motor Cabang Cikokol Tangerang

TANGERANG ( KM) – Seorang pembeli mobil inisial Ads membeli mobil baru merk Mitsubishi Xpaner Ultimate dari  PT Nusantara Berlian Motor Cabang Cikokol dan unit diterima tanggal 31/10/2022. Setelah di running test selama dua hari dan posisi plat mobil juga belum keluar yaitu tanggal 2/11/2022 head unit sudah blank, hanya muncul tampilan warna biru. Rilis diterima Sabtu (27/5).

Konsumen langsung melaporkan hal ini ke dealer Cikokol dan tanggal 8/11/2023. Ads datang ke dealer Cikokol untuk dilakukan pemeriksaan dan hasilnya harus ganti head unit dan indent. Lama menunggu tanggal 11/12/2022 part-nya datang dan head unit dipasang dan normal.

Lalu tanggal 3/01/2023 head unit bermasalah lagi terkait layar camera  posisi mundur padahal mobil sedang maju dan tanggal 6/1/2023 head unit blank kembali.

Kepala Cabang Sumaji  mengambil data dan membuat laporan tehnik melalui email ke pihak Mitshubisi, lalu tanggal 25//2023  Ads mendapat kabar dari pihak dealer akan dilakukan penggantian head unit kembali dan setelah head unit diganti kedua kali normal tetapi setelah dipakai beberapa hari masih  tetap bermasalah.

Hal ini dilaporkan kembali tanggal 2/5/2023 ternyata kepala cabang sudah dipindahkan ke tempat lain dan digantikan Kepala Cabang baru yaitu Glenn. Merasa tidak puas, Ads lalu membuat pernyataan tertulis kepala PT Nusantara Berlian Motor supaya  Kacab Glenn menyampaikan kekecewaannya kepada pihak Mitsubishi, dan bunyi pernyataannya supaya mengembalikan mobil dan meminta uang DP mobil serta cicilan untuk dikembalikan.

Pernyataan Ads sesuai SOP disampaikan Glenn yang cepat merespon keluhan Ads selaku konsumen  kepada pihak Mitsubishi. Lalu team hari pihak Mitsubishi memanggil konsumen Ads untuk bertemu di PT Nusantara Berlian Motor Cikokol tanggal 23/5/2023.

Dari hasil pertemuan, keterangan dari pihak MMKSI  Mitsubishi tetap head unit yang bermasalah lalu Ads selaku konsumen sangat kecewa. “Selama enam bulan lebih saya bolak balik ke sini tersita waktu dan tenaga serta pekerjaan saya juga tertunda tapi tidak ada yang bisa mengambil keputusan yang pasti, apa  garansi dua tahun itu saya harus bolak balik kesini padahal mobil baru yang saya beli,” kata Ads..

Setelah pertemuan yang tidak ada hasil keputusan yang pasti, Ads selaku konsumen dibuatkan Berita Acara Pertemuan (BAP) oleh PT Nusantara Berlian Motor, yang salah satunya menyatakan Ads sangat kecewa.  “Dugaan saya mobil baru yang saya beli jangan- jangan tidak lulus QC,” ucapnya.

Reporter: Ade Irawan

Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*