Lapas Kelas II A Tangerang Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 dan Halal Bihalal Kemenkumham

Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59

TANGERANG (KM) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Banten melaksanakan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 sekaligus halal bihalal Kemenkumham tahun 2023.

Kegiatan ini dilakukan serentak bersama seluruh insan pengayoman di Indonesia secara virtual dipimpin Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, yang terpusat di Graha Pengayoman, Tangerang pada Selasa (2/5).

“Istilah pemasyarakatan dibakukan untuk mengganti kata kepenjaraan sistem pembinaan terhadap pelanggar hukum untuk mencapai reintegrasi sosial dan perkembangan kehidupan narapidana kepada masyarakat,” ucap Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S. Silitonga.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan tiga hal utama yang harus dilakukan yaitu segera kembali bekerja, perkuat sinergi dan kolaborasi dalam mencapai target prioritas dan tingkatkan rasa disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ini harus dijadikan sebagai refleksi diri mengukuhkan konsistensi seluruh jajaran dalam mewujudkan kebijakan dan mewujudkan transformasi pemasyarakatan yang lebih maju.

Yasonna juga mengimbau untuk jangan meninggalkan sejarah dan terus mengingat konsep pemasyarakatan sebagai konsep reintegrasi sosial.

“Saya harap seluruh jajaran harus meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan tugas dan fungsi agar dapat menciptakan suatu perubahan sehingga pada akhirnya kita menjadi insan pengayoman yang tangkas dalam bekerja dan ikhlas,” katanya.

Reporter: Acun S

Editor: redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*