Jatim Media Summit, Gubernur Jawa Timur Minta Pelaku Industri Media Jadi ‘Game Changer’

Gubernur Jawa Timur hadiri Jatim Media Summit 2023 di Surabaya

SURABAYA (KM) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak para pelaku industri media untuk menjadi ‘game changer’ dan ”enable leaders’ seiring perkembangan teknologi media saat ini cukup pesat.

“Media massa masih menjadi sumber informasi dan paling dipercaya masyarakat. Dan media televisi yang masih menjadi paling dipercaya,” kata Gubernur Khofifah saat membuka Jatim Media Summit (JMS) 2023 di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Rabu (24/5).

Ia melihat dengan kekuatan yang dimiliki saat ini, media massa adalam sumber informasi yang paling tidak mudah untuk dideteksi dan dikendalikan. Dengan kekuatan itu maka sangat mungkin media untuk menjadi salah satu game changer dan juga enable leader.

Ia mengatakan Jatim memiliki potensi cukup besar dalam industri media. Sebab, berdasarkan dari data diketahui bahwa akses media di Jatim menjadi nomer dua setelah Jabodetabek.

“Meski demikian masih terjadi ketimpangan akses yang cukup jauh, dimana akses di Jabodetabek mendapai 170 juta sementara di Jatim hanya 5 juta,” tandasnya.

Selain itu, satu dari 15 media terverifikasi Dewan Pers ada di Jatim. Melihat hal ini menjadikan Jatim punya peluang bisnis media yang cukup besar.

Pertemuan ini juga akan meningkatkan kapasitas pengelola media lokal dan segmentasi khusus, menambah wawasan dan update perkembangan bisnis media digital, menambah jaringan dan peluang bisnis baru antara pengelola media lokal dengan biro iklan, platform global, dan para pendukung media lokal dan segmentasi khusus. Harapan dari kegiatan ini adalah bisa menjadi awal bagi media di Jawa Timur naik kelas.

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*