Direktur P3S: PSI Tak Punya Arah dan Tujuan, Hanya Bisa Menyerang Personal

Direktur P3S, DR. Jerry Massie, MA, PhD

JAKARTA (KM) – Direktur Political & Public Policy Studies Jerry Massie menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan partai yang tidak memiliki arah, tujuan, dan terkesan hanya menyerang secara personal.

Pakar politik Amerika ini menanggapi pernyataan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni yang ingin pemimpin nasionalis sejati dan tidak menggunakan politik identitas.

“Kalau terus seperti itu, PSI tak akan laku. Lihat saja, sejumlah pengurus DPP-nya mundur, bahkan di sejumlah DPD dan DPC,” ujar Jerry dilansir GenPI.co, Minggu (4/9/2022) silam.

Dirinya juga menilai manajemen PSI ‘butuk’ dan tak paham arah dan tujuan lantaran hanya menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja.

“PSI mau ke mana apa tujuannya? Setelah Anies tak menjadi gubernur apakah PSI akan terus tancap gas menyerang beliau?” ujar Jerry dalam konfirmasi Sabtu (29/4).

Jerry lantas mengingatkan PSI agar tidak brutal dalam membombardir Anies lantaran hal tersebut akan memengaruhi suara elektoral.

“Ingat, imbas dan buntut menyerang Anies hanya akan menaikkan elektabilitas gubernur saja. Cobalah lebih moderat,” katanya.

Sebelumnya, Raja Juli mengatakan PSI ingin mencari pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2024.

Dia juga menyebut partainya mencari sosok pemimpin nasionalis sejati dan bukan pengguna politik identitas.

“Mencari pemimpin yang nasionalis sejati, bukan pemimpin yang gunakan politik identitas untuk meraih dukungan masyarakat,” ujar Raja Juli.

Reporter: Marss

Editor: redaksi

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: