Satu Unit Eksavator Penambang Beraktivitas di Bekas Lahan PT. Koba Tin Bangka Tengah

Diduga penambangan ilegal di lahan bekas eks PT Koba Tin, Bangka Tengah

BANGKA (KM) – Lahan yang telah ditinggalkan oleh perusahaan  PT. Koba Tin saat sekarang ini menjadi sasaran empuk bagi para penambang ilegal saat sekarang ini. Salah satunya lahan bekas eks PT Koba Tin yang berada hanya beberapa meter dari tempat wisata Danau Kaolin tepat berada di Bemban Desa Nibung, Kecamatan Koba Bangka Tengah.

Danau Kaolin menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah, selain masyarakat Bangka Belitung yang berkunjung banyak juga masyarakat luar Bangka Belitung yang berkunjung kesana untuk menikmati indahnya wisata Danau Kaolin.

Terpantau satu unit Eksavator berwarna orange  merk Hitachi sedang beraktivitas menggali lubang dengan kedalaman puluhan meter selain itu adanya alat menambang lengkap dengan para pekerja tambang pada Sabtu (18/3/2023).

Saat ditanya ibu yang akan ngelimbang (mencari bekas tumpahan pasir timah), ibu AS mengatakan (18/3) jika tambang tersebut kurang lebih baru satu minggu beroperasi.

“Saya tidak tahu siapa pemiliknya pak (red-wartawan), TI ini baru satu minggu lah bukanya,” ungkap AS.

Sementara Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya (19/3) menjawab akan segera dicek.

“Terima kasih informasinya kami akan cek,” singkatnya.

Reporter : Aldo/ US

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*