LQ Indonesia Minta Kabareskim Polri Tindaklanjut Kasus Kresna

JAKARTA (KM) – LQ Indonesia Lawfirm minta Dirtipideksus segera menahan Kurniadi Sastrawinata dan Michael Steven, para owner dan Direksi Kresna yang sudah ditetapkan Mabes Polri sebagai tersangka.

“LQ Indonesia Lawfirm memiliki rekaman pembicaraan dimana ada pengakuan dari para tersangka Kresna kepada Ketua Umum LQ Indonesia Lawfirm bahwa ada oknum Jenderal di Bareskrim menerima setoran hingga 100 milyar,” ungkapnya.

“Sehingga penangkapan dan LP Polda Sumut terhadap Kresna dihentikan dan ditarik ke Mabes dan mandek. LQ Indonesia Lawfirm tidak memusuhi Polri dan tidak berniat merusak citra Polri lebih lanjut,” ungkapnya, Senin (6/3).

“Maka dengan hormat demi masyarakat dan keadilan, LQ Indonesia Lawfirm meminta agar Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dan Brigjen Whisnu Hermawan, segera menahan Para Tersangka Kresna, mereka memakan ribuan korban dan terus menerus menipu masyarakat. Bahkan tidak patuh permintaan OJK untuk setor modal tambahan,” ucap Bambang Hartono.

LQ Indonesia Lawfirm minta Dirtipideksus dan Kabareskrim untuk menjalankan tugasnya selaku perwira yang bersih karena masyarakat mengharapkan kepemimpinan Polri.

“Kapolri Listyo Sigit juga sudah 2 tahun lalu memberikan keterangan pers akan menindak para tersangka Kresna, namun hingga kini belum ditindaklanjuti Mabes Polri,” ungkapnya.

“Hentikan jika ada upaya kongkalikong oknum Mabes Polri. LQ Indonesia Lawfirm akan putar rekaman di media sosial jika Mabes Polri masih tidak sadar akan bahaya laten penjahat kerah putih di Indonesia,” harapnya.

“Kami hanya ingin Polri tegakkan proses hukum tajam keatas, semua sesuai janji Kapolri Listyo Sigit dan arahan Presiden Jokowi. Tolong kebijakan Bareskrim, jangan buang waktu nanti masyarakat pikir Polri jadi kan Tersangka Kresna ATM berjalan, segera tahan dan sita aset mereka,” ujar Kadiv Humas LQ Indonesia Lawfirm.

LQ Indonesia Lawfirm juga menyoroti oknum- oknum yang bermain dalam kasus Kresna.

“Pertama ada dugaan Benny Wullur ini menyebarkan hoax dengan bilang sudah ada 80% atau mayoritas korban Kresna setuju skema subordinasi loan, padahal setelah wakil LQ ke OJK ternyata hanya 12% yang setuju dan itu adalah klien dan antek- antek oknum OJK,” jelasnya.

“Kedua adalah adanya dugaan modus bemper, Hamdriyanto ini selalu muncul jadi direktur perusahaan yang gagal bayar. Sebut saja PT Mahkota Properti Indo Permata milik Raja Sapta Oktohari ketika gagal bayar direktur utama, diganti dengan Hamdriyanto,” ungkapnya.

“Lalu Kresna Sekuritas PT Pusaka, ketika gagal bayar kembali Dirut dipegang oleh Hamdriyanto. Come on, ga masuk akal satu orang jadi Dirut berbagai perusahaan investasi bodong gagal bayar. Dugaan kami, ini modus jual beli bemper. Polisi wajib tangkap dan selidiki Hamdriyanto hingga tuntas,” harapnya.

“Hamdriyanto yang menggelapkan uang RSO bukannya dipecat layaknya oknum karyawan nakal malah diberikan jabatan dan tanggung jawab lebih sampai sekarang. Dimana logika Penyidik?,” tanyanya.

“Kabareskrim mohon ketegasan bapak untuk segera tahan dan tangkap para tersangka Kresna, di belakang kalian mereka sebut setor ke Mabes hingga 100 Milyar rupiah, buktikan bahwa Mabes Bareskrim bersih dan berintegritas seperti harapan masyarakat terhadap Polri yang Presisi,” tegas Advokat Bambang Hartono.

“Presiden dan Menkopolhukam wajib tahu kenapa Asuransi Kresna ini penjahat luar biasa? Mereka jual asuransi yang katanya proteksi jika masyarakat kesusahan. Saat salah satu klien LQ Ibu R yang menghubungi LQ di 0817-489-0999, mamanya sakit parah butuh biaya berobat, Kresna menolak bayar klaim karena alasan ga ada duit. Akhirnya Orang tua Ibu R meninggal karena tidak ada biaya berobat,” jelasnya.

“Kabareskrim, Dirtipideksus dan Kapolri, dimana hati nurani kalian sebagai sesama manusia, sebagai Polri pelindung dan pengayom masyarakat, jika kalian dagang kasus hukum dan menghentikan penyidikan? Ortu Ibu R sudah meninggal, ibu R berikan kuasa kepada LQ untuk bicara mewakili mereka,” tegasnya.

“LQ vokal dan keras mengkritik Polri karena kami sedih Institusi Polri belum bisa menjalankan harapan masyarakat. Saya minta seluruh kepolisian, OJK dan Pengacara seperti Benny Wullur bela masyarakat bukan jadi antek penjahat kerah putih. Kalian adalah penegak hukum bukan penjahat,” pungkasnya.

Reporter: Marss

Editor: Red1

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*