Proyek Jalan dan Tebing di Bantul Belum Sebulan Sudah Rusak

Belum selesai sebulan, jalan dan tebing kembali rusak di Bantul, Selasa (3/1/2023)

Bantul (KM) – Proyek yang dikerjakan dengan menggunakan dana APBD di Bantul belum genap satu bulan sudah mengalami kerusakan. Pembangunan jalan dan tebing yang juga merupakan salah satu lokasi Jl Mojohuro – Kedungmiri, Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri Bantul, yang baru saja selesai dikerjakan ini sudah amblas dan rusak kembali.

Menurut kesaksian beberapa warga yang yang ada dilokasi saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kerusakan tersebut, Selasa ( 3/1).

 Setelah beberapa hari pekerjaan selesai jalan mulai amblas kembali pada Jumat (30/12/2022) dengan kedalaman sekitar 20cm dan pada Sabtu (31/12/2022) jalan kembali amblas kurang lebih 1,5 meter, padahal pada saat itu tidak hujan.

“Sebenarnya lokasi tersebut merupakan daerah rawan longsor, dan bahkan kejadian ini beberapa kali,” ujarnya.

Kuswoyo selaku Carik Sriharjo saat dihubungi, Senin ( 3/1/2023) di kantornya menjelaskan untuk proyek tersebut dikerjakan oleh CV.GS Aanemer.

Ia juga menjelaskan bahwa sebetulnya bersama warga dan dinas PU Bantul pernah audensi. “Saat dibangun nanti dibuatkan gorong- gorong, namun saat pelaksanaan, tidak dibuat gorong gorong.sehingga kejadian yang dulu kembali terjadi,” tuturnya.

Hiingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari dinas terkait.

Reporter: Arf

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*