Polsek Taman Sari Jakarta Amankan Perayaan Imlek

Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha saat ditemui di Vihara Dharma Bhakti, Sabtu (21/1/2023)

JAKARTA (KM) – Polsek Taman Sari, Jakarta Barat menurunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda Metro Jaya untuk melakukan sterilisasi di kawasan-kawasan vihara.

“Yang jelas untuk pengamanan akan dibedakan dengan pengamanan biasa rutin, namun untuk pelaksanaan Imlek kali ini kita laksanakan pengamanan,” kata Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha ditemui di Vihara Dharma Bhakti, Sabtu (21/1).

Polisi memastikan penjagaan keamanan terhadap masyarakat yang menjalankan imlek. Diharapkan, tidak ada gangguan selama acara perayaan Imlek, apalagi aksi teror.

“Kita sudah melakukan pemantauan sejak dua hari lalu. Sampai sejauh ini aman,” ujarnya.

Advertisement

AKBP Yonky Dilatha Polsek Taman Sari menegaskan sudah menempatkan anggotanya di setiap vihara. Personel menjaga lingkungan terkhusus keramaian perayaan Imlek.

“Kita juga antisipasi parkir kendaraan agar tidak mengganggu masyarakat sekitar vihara papar Yonky

Menurutnya, selama perayaan malam Imlek, tidak ada penutupan lalu lintas di Tamansari. Masyarakat bisa melewati Jl Gajah Mada di sekitar kawasan pecinan Glodok.

“Nggak ada penutupan karena rata-rata vihara nggak di jalur utama. Mereka biasanya masuk ke kelurahan-kelurahan,” sambungnya.

Reporter: Rahmat

Editor Red1

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: