KPU Kota Bogor Lantik Petugas Pemilih Kecamatan se Kota Bogor

Pelantikan PPK se Kota Bogor, Rabu (4/1/2023)

BOGOR (KM) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Bogor untuk Pemilihan Umum tahun 2024 di Ruang Paseban Sribaduga, Balaikota Bogor, Rabu (4/1).

Tampak hadir dalam kegiatan pelantikan PPK se-Kota Bogor diantaranya Sekdakot, DPRD Kota Bogor, unsur TNI dan Polri, Kejaksaan, Bakesbangpol, Camat se-Kota Bogor serta seluruh perwakilan parpol.

“Rangkaian hari ini adalah merupakan rangkaian akhir seluruh proses seleksi rekrutmen PPK di kecamatan. Jumlah pendaftar untuk Kota Bogor ada 494 orang, dan kemudian kami melakukan rangkaian seleksi administratif, seleksi tertulis, seleksi wawancara dan maka hari ini terpilih 30 orang yang kami Lantik dan dikukuhkan,” ungkap Samsudin selaku Ketua KPU Kota Bogor, Rabu (4/1).

Menurutnya, seluruh tahapan bisa berjalan sesuai rencana dan lancar. Dirinya mengatakan bahwa semua proses ini mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat, sejak tanggal 2 hingga 10 Desember 2022 yang lalu sama sekali tidak ada tanggapan negatif dari masyarakat.

“Jadi, hari ini yang di lantik bukan hanya memenuhi syarat, tapi juga sudah memenuhi aspek yang di butuhkan oleh KPU RI yang ada didalam regulasi undang-undang PKPU. Dan terkait PPS,  sejak tanggal 2 Januari 2023, kami sudah melalukan penutupan pendaftaran,” jelasnya.

Selanjutnya, pihak KPU pun melakukan proses seleksi administratif. Dan tanggal 9 Januari 2023 yang akan datang, segera dilakukan seleksi tertulis menggunakan sistem dan metode Computer Assisted Test (CAT) dan rencananya ada tiga lokasi untuk di laksanakan seleksi CAT bagi PPS se- Kota Bogor.

” Seluruh PPK yang sudah dilantik, hari ini sudah mulai bekerja dan besok kami akan memberikan orientasi tugas kepada mereka, supaya memahami dan tahu  tupoksi terkait tugas-tugasnya. Tugas kita selain itu adalah melakukan verifikasi faktual kepada dukungan calon DPD RI di Jawa Barat. Dan juga kita akan melakukan proses pembentukan panitia pendaftar pemilih untuk memutakhiran data pemilih se-kota Bogor,” ujar Samsudin.

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*