Ketua DPRD Klaten: Mahasiswa Harus Lebih Aktif di Desa dan Jangan Apatis Pada Pemilu

Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo bersama dengan pengurus BEM STAIM Klaten (dok KM)

Klaten (KM) – Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo menerima audiensi dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Muhammadiyah Klaten di Ruang Pertemuan DPRD Klaten, Rabu (4/1). 

Dalam kesempatan tersebut rekan – rekan BEM STAIM Klaten menyampaikan maksud dan tujuannya bersilaturahmi ke DPRD.

“Pertama memperkenalkan kepengurusan BEM yang baru periode 2022-2023, kemudian memohon arahan serta petunjuk terkait kegiatan sosial kemasyarakatan yang ke depan sekiranya bisa dijadikan program kegiatan BEM tersebut,” ucap Hamenang, Kamis (5/1).

Hamenang menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan BEM STAIM yang baru dilantik dan memberikan apresiasi atas langkah baiknya untuk silaturahmi dengan Ketua DPRD Klaten.

“Saya ucapkan terimakasih dan selama kepada rekan – rekan pengurus BEM STAIM Klaten yang baru dilantik,tak lupa juga saya berikan apresiasi setinggi-tingginya atas langkah baik rekan – rekan BEM untuk bersilaturahmi dengan kami,”tuturnya.

Hamenang menyampaikan bahwa fokus Pemda Klaten di tahun 2023 adalah pengentasan kemiskinan serta penurunan angka stunting, sehingga bila ingin berkegiatan terjun di masyarakat sebaiknya tema besar tersebut yang dapat kemudian dibreakdown oleh rekan-rekan BEM.

Hamenang titip pesan kepada rekan – rekan mahasiswa agar lebih aktif di desa. Karena saat ini dan ke depan, maju atau tidaknya sebuah daerah tergantung bagaimana desa berkembang kemudian menjadi maju berdikari.

“Dengan adanya dana desa tentu saja hal tersebut menjadi tidak mustahil untuk terjadi. Hanya perlu tambahan sentuhan energi dari generasi muda untuk ikut terjun ke desa mengenali potensi dan membantu desa agar berkembang. Sehingga ke depan para sarjana tidak perlu lagi merantau tapi bisa sukses di desa dengan mengembangkan potensi desanya masing – masing dengan bergabung di BUMDESnya,” papar Hamenang.

Dikarenakan 2024 akan ada pesta demokrasi 5 tahunan yakni pilpres dan piileg, maka Hamenang berharap agar mahasiswa tidak apatis melainkan justru Ikut berpatisipasi aktif mensukseskan Pemilu tersebut.

“Nasib sebuah daerah serta negara ini 5 tahun berikutnya akan ditentukan dari hasil Pemilu tersebut sehingga generasi muda harus tahu siapa – siapa calonnya kemudian ikut datang ke TPS memilih Calon yang sudah dipilih,” katanya.

“Saya harapkan pada pesta demokrasi 5 tahunan, yakni pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif, rekan – rekan mahasiswa jangan apatis. Saya berharap rekan – rekan mahasiswa tetap ikut berpartisipasi aktif untuk mensukseskan pemilu mendatang,” pungkasnya.

Reporter: Arf

Editor: Redaksi

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*